HEADLINE NEWS

Kategori

Polda Sumut dan KAMI menggelar Vaksinasi di Universitas Methodist Medan



MEDAN  |  kabar24jam.com 

Sabtu, 25 September 2021.

   Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) dan Kaum Milenial Indonesia (KAMI) menggelar vaksinasi dosis 1, di Universitas Methodist Indonesia, Medan Polonia, Sumut.

   Program vaksinasi merdeka Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) dan Kaum Milenial Indonesia (KAMI) dilaksanakan selama 2 hari.

   Founder Kaum Milenial Indonesia (KAMI), Swangro Lumbanbatu mengatakan kegiatan ini bertujuan meningkatkan imunitas masyarakat sekaligus upaya untuk mengurangi risiko Case Fatality Rate Covid-19.

   "Kami menyadari untuk mempercepat pencapaian target vaksinasi ini, KAMI memberikan dukungan kepada Pemerintah melalui sinergitas dengan Polri. Ini semua kita lakukan agar Indonesia pulih dan perekonomian masyarakat bisa kembali seperti sebelum pandemi menyerang," kata Swangro dalam keterangannya, Jumat, (24/9).

   Dia menyebut, gerakan KAMI merupakan salah satu bagian dari komitmen dan tanggung jawab generasi muda dalam mendukung Pemerintah mengatasi pandemi Covid-19 yang mempengaruhi berbagai sektor kehidupan.

   Sebagai orang muda dan milenial harus mendukung penuh program vaksinasi Pemerintah dan Polri.

   KAMI harus mampu mengadvokasi dan memberi informasi ke masyarakat, salah satunya menyampaikan dan mengajak agar masyarakat ikut divaksin. 

   Kendati demikian, dia meminta agar Pemerintah mampu memberikan solusi kepada masyarakat yang ingin mengikuti vaksinasi.

   Maka dari itu, tegasnya, KAMI siap membantu Pemerintah berkolaborasi untuk mempercepat vaksinasi demi memenuhi target yang diinginkan.

   "Pemerintah harus mampu memberi solusi kepada rakyat yang membutuhkan vaksinasi. KAMI siap berkolaborasi dalam hal ini. Kalau kita sudah saling sepakat dalam vaksinasi untuk rakyat, saya yakin Indonesia akan pulih dan normal seperti biasanya," ucap Swangro.

  Founder KAMI, Swangro mengatakan kegiatan vaksin tahap 1 yang berlangsung di Universitas Methodist Indonesia ini berjalan aman dan lancar. Kegiatan ini merupakan gerakan vaksinasi merdeka serentak yang dilangsungkan di 96 titik di Indonesia.

  Swangro menghimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan walaupun sudah divaksin karena bukan berarti  kalau sudah divaksin warga sudah kebal terhadap penularan wabah Covid-19. Menurutnya  vaksinasi hanya  meminimalisir dampak buruk atau gejala dari Covid-19.

   Program vaksin merdeka ini berjalan lancar, dimana pada  hari kedua lebih banyak diisi oleh anak sekolahan dan kaum pelajar.

   "Jadi total yang sudah divaksin selama 2 hari ini sebanyak 2800 orang. Semoga program vaksinasi mampu mencegah tersebarnya wabah Covid-19," ucap Swangro.

   Disamping fokus melaksanakan vaksinasi, kegiatan ini juga dirangkai dengan membagikan kupon sembako berupa beras dengan berat 5kg sebanyak 2000 karung.

   Kegiatan ini  turut dihadiri oleh Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak, Wakapolda Sumut Brigjen Pol Dadang Hartanto, Bishop Metodist Pdt. K.W. Sinurat dan jajarannya, Rektor Universitas Methodist Indonesia Humuntal Rumapea, dan Founder Kaum Milenial Indonesia (KAMI), Swangro Lumbanbatu. ( AS )

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *