HEADLINE NEWS

Kategori

Percepat Belajar Tatap Muka Yonmarhanlan I Mendukung Lantamal I Gelar Vaksinasi Siswa/i SMA Yayasan DR. Wahidin Sudira Husodo



MEDAN  |  kabar24jam.com 

Rabu, 29 September 2021.

   Guna mempercepat proses belajar mengajar dengan tatap muka, Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I mendukung Lantamal I menggelar serbuan vaksinasi terhadap ratusan siswa SMA Wahidin Sudira Husodo dan tenaga pengajar yang bertempat di area sekolah Yayasan Perguruan SMA  Dr  Wahidin Sudira Husodo Jl. Paya Dalu, Martubung, Kec. Medan Labuhan, Kota Medan, Sumatera. Rabu (29/09/2021). 

   Komandan Pangkalan Utama TNI AL I (Danlantamal I) Belawan Laksamana Pertama TNI Achmad Wibisono dengan didampingi oleh Aspotmar Lantamal I beserta PJU, Kadis/ Kasatker Lantamal I dan Wakil Ka. Sekolah SMA Wahidin Sudira Husodo saat meninjau langsung kegiatan vaksinasi menyampaikan," Hari ini TNI AL Lantamal I melaksanakn serbuan vaksinasi Maritim kepada para pelajar SMA DR. Wahidin dan serbuan vaksinasi ini akan berlanjut kepada Siswa/i SMP dan SD Yayasan Perguruan DR. Wahidin Sudira Husodo dan juga sekolah lain yang meminta dilaksanakan vaksin. 

   Adapun tujuan dari Vaksinasi ini adalah mempercepat vaksin kepada para siswa/i untuk menghadapi sekolah tatap muka yang di jadwalkan akan diberlakukan jika target tenaga pengajar dan siswa sudah divaksin tercapai."ucap Danlantamal I. 

   Pada kesempatan tersebut Wakil Kepala Sekolah SMA Wahidin Sudira Husodo Bapak Huliman menyampaikan terima kasih kepada Lantamal I atas terlaksananya vaksin hari ini, semoga dengan bantuan vaksinasi ini, kerinduan kita untuk dapat melaksanakan proses belajar mengajar bisa segera direalisasikan. 

   Terpantau sejak pagi hari ratusan Siswa/i SMA Dr. Wahidin Sudira Husodo ini antusias menjalani vaksinasi yang diadakan oleh TNI Lantamal I didukung oleh Yonmarhanlan I dan Pom Lantamal I dan Babinpotmar Lantamal I Belawan. Serbuan vaksinasi ini manargetkan 560 siswa/i sudah divaksin selain siswa para guru dan tenaga honor disekolah ini juga ikut menjalani vaksin. 

  Sebelum divaksin para siswa ini harus mengikuti prosedur dengan melaksanakan cek suhu tubuh, mencuci tangan, mendaftarkan diri, menjalani tes skrining dan jika dikatakan sehat maka langsung dilanjutkan dengan melakukan penyuntikan vaksin. Percepatan vaksinasi ini dilakukan untuk mempersiapkan sekolah mengahadapi belajar tatap muka yang ditargetkan jika vaksinasi kepada siswa ini mencapai 85 persen maka sekolah tatap muka ini akan di gelar di kota Medan. 

   Kini pihak sekolah pun tengah mempersiapkan diri untuk menghadapi belajar tatap muka dengan mendisiplinkan muridnya untuk selalu mencuci tangan dan menggunakan masker dan menjaga jarak. 

   Untuk mendukung pelaksanaan kegiatan serbuan vaksinasi hari ini disiapkan tenaga kesehatan sebagai vaksinator sebanyak 4 Tim, 1 Tim dari Dinas Kesehatan Lantamal I dan 1 Tim dari RSAL Komangmakes, 1 tim dari Puskesmas Belawan dan 1 tim dari Puskesmas Sicanang Belawan. ( Wil )

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *