HEADLINE NEWS

Kategori

Pelatihan Pengurus Dan pengawas Koperasi Se Kabupaten Barito Kuala Kalimantan Selatan Di Tutup



BARITO KUALA  |  kabar24jam.com

Kamis, 09/09/2021.

    Acara pelatihan standart operasional managemen (SOM) Dan standart operasional prosedur (SOP) Koperasi bagi pengurus dan pengawas yang diselenggarakan oleh Dinas koperasi perindustrian dan perdagangan kabupaten Barito kuala propinsi Kalimantan selatan hari ini ditutup oleh Kepala Dinas melalui Kabid Koperasi H. Irwan Noor SSos.

    Acara ini sudah berlangsung selama 3 hari sejak hari senin dan berakhir hari Rabu dengan jumlah peserta sebanyak 30 orang dari berbagai koperasi yang ada di kabupaten Barito kuala (Batola) dan berlangsung sukses.

   Dan bertempat di rumah UMKM Handil Bakti Kecamatan Alalak yang berbatasan langsung dengan Kota Banjarmasin Ibu Kota dari Provinsi Kalimantan Selatan.

   Hal ini dikatakan oleh H. Irwan noor, SSsos Kabid Koperasi kepada Yuday awak media kabar24jam.com seusai acara pelatihan di rumah UMKM Handil Bakti, Rabu 8/9/2021.

   Selanjutnya Irwan Mengatakan, bahwa acara ini di hadiri.

2 Orang, Nara Sumber berkompeten dari Yayasan Pemberdayaan Insani Cerdas (YPIC) dari Luar daerah Kabupaten Barito Kuala.

1. DJoni Tua Simanjuntak, Ssos

2. Dr. Ir. Robinson sitepu. M.App.sc.

   Dan kedua nara sumber ini bukan saja menjelaskan paparan saja yang disampaikannya dalam materi tapi juga praktek langsung.

  Ditambahkan oleh Irwan,semoga para peserta yang sudah mengikuti pelatihan ini,dapat membuka cakrawalanya supaya koperasi yang sedang ditanganinya benar_benar menjadi koperasi sesuai dengan harapan tujuan maupun pengertian dari arti koperasi yang sebenar-benarnya.

    Dan telah menjalani sesuai dengan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (sesuai dengan AD/ARTnya maing_masing)

    Dan kita harap pada pengurus koperasi harus rutin mengadakan acara Rapat anggota tahunan (RAT) dan itu biasanya disetiap bulan Maret.

   Kalau pengurus lupa diharapkan dengan para anggota bisa mengingatkan pengurus wajib mengadakan RAT, disinilah kelebihan dari badan usaha yang berbentuk koperasi jauh beda dengan badan hukum laiinya di negeri kita.

  Dan di bidang saya ini setahunnya acara pelatihan seperti ini tentang koperasi ada 6 kali acara diagendakan dan ini yang ke 5 tapi judulnya berbeda-beda pungkas Irwan (Yuday)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *