HEADLINE NEWS

Kategori

Pangkoarmada II Dampingi Kasal Tinjau Lanal Mataram



SURABAYA  |  kabar24jam.com 

Kamis, 16/09/2021.

   Masih dalam kunjungan kerja Kasal di kajaran Koarmada II, Panglima Koarmada II Laksamana Muda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P, M.Tr.(Han) beserta Ketua DJA II Ny. Dewi Iwan Isnurwanto mendampingi Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, dan Ketua Umum Jalasenastri Ny. Vero Yudo Margono melaksanakan kunjungan di wilayah kerja Lanal Mataram pada Rabu (15/9).

   Dalam kunjungan kerjanya di Lanal Mataram Kasal juga didampingi oleh beberapa Asisten Kasal diantaranya Asrena Kasal Laksamana Muda TNI Abdul Rasyid K., Aspers Kasal Laksamana Muda TNI Irwan Ahmadi dan Aslog Kasal Laksda TNI Puguh Santoso serta Komandan Lantamal VII Kupang Laksamana Pertama TNI IG. Kompiang Aribawa.

   Beberapa agenda kegiatan yang dilaksanakan oleh Kasal beserta rombongan diantaranya meninjau pelaksanaan serbuan vaksinasi bagi masyarakat maritim yang digelar di Mako Lanal Mataram. Dalam peninjauannya Yudo sapaan-akrab Kasal menyampaikan ,“TNI Angkatan Laut bersama Pemerintah dan TNI-Polri akan terus berfokus dalam penanganan Covid-19 agar pemulihan ekonomi nasional segera terwujud dan seluruh warga masyarakat Indonesia dapat tervaksin seluruhya baik dimasyarakat yang tinggal di kota, di desa, di pesisir pantai maupun yang dipulau-pulau terpencil”.

  Yudo menambahkan, “Kunjungan kerja yang ini dilaksanakan secara maraton yaitu dari Lantamal VII Kupang dilanjutkan Lanal Labuan Bajo dan hari ini di Lanal Mataram dengan tujuan untuk meninjau sarana dan prasarana apa yang kurang pada lanal-lanal di daerah. Selain itu juga Lanal Mataram merupakan memiliki wilayah kerja yang dilalui oleh Alur Laut Kepulauan Indonesia (ALKI) II yang memiliki kerawanan strategis”,jelasnya

   Usai meninjau pelaksanaan serbuan Vaksinasi selanjutnya Kasal beserta rombongan melaksanakan ramah tamah dengan Forkopimda NTB sekaligus melaksanakan tatap muka dan tanya jawab dengan perwakilan prajurit dan PNS Lanal Mataram.

  Sementara itu , secara terpisah Ketua Umum Jalasenastri Ny. Vero Yudo Margono didampingi KDJA II Ny. Dewi Iwan menyerahan Alat Pelindung Diri (APD) yang diterima oleh PjS. Ka BK Lanal Mataram Lettu Laut (K) drg. M. Luqman Rahardian serta dilanjutkan dengan peninjauan Stand UMKM Jalasenastri Cabang 2 Korcab VII dan kebun Hidroponik program ketahanan pangan bertempat di Mako Lanal Mataram.

   Turut hadir dalam kegiatan ini Gubernur NTB, Kapolda NTB, Kajati NTB, Danlanud ZAM.  Selama kegiatan kunjungan kerja Kasal dan Ketua Umum Jalasenastri beserta rombongan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Sumber : Kadispen Koarmada II.

Editor : F_10/Ahmad.

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *