HEADLINE NEWS

Kategori

Komandan Pasmar 3 Beri Pembekalan Taruna AAL Angkatan LXVIII Di Raja Ampat



SORONG  |  kabar24jam.com 

Minggu, 05/09/2021.

   Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Y. Rudy Sulistyanto, S.E., bersama Pangkoarmada III Laksda TNI Irvansyah, S.H.,CHRM.,M.Tr.Opsla melaksanakan kunjungan sekaligus memberikan pembekalan kepada 89 Taruna dan Taruni Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat 3 Angkatan LXVIII yang tergabung dalam Satuan Latihan Kartika Jala Krida (KJK) tahun 2021 yang sedang lego jangkar di perairan Waisai, Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat. Sabtu (04/09/2021).

   Kunjungan pejabat utama TNI AL wilayah Sorong di KRI Bima Suci ini, disambut langsung oleh Komandan KRI Bima Suci Letkol Laut (P) Waluyo, S.H.,M.Tr.Hanla sekaligus sebagai Dansatgas KJK dan Perwira Pelaksana Latihan (Palaklat) KJK tahun 2021 Letkol Laut (P) Pungki Kurniawan, M.Tr.Opsla beserta perwira jajaran KRI Bima Suci lainnya.

   Dalam arahannya, Komandan Pasmar 3 mengatakan bahwa latihan praktek KJK TA. 2021 merupakan kegiatan latihan pelayaran bagi Taruna/Taruni Tingkat 3 Angkatan LXVIII yang bertujuan untuk memberikan bekal keterampilan, kopetensi dasar, profesi matra laut sesuai pelajaran yang telah diterima, sekaligus juga untuk membangkitkan jiwa patriotisme dan militansi para Taruna/Taruni sebagai modal dasar menjadi prajurit bahari yang profesional, tangguh dan pantang menyerah.

   Lebih lanjut, dengan latihan praktek KJK ini diharapkan dapat menambah wawasan Taruna/Taruni tentang budaya, karakter maupun kearifan lokal setiap wilayah yang disinggahi sebagai bekal dalam mendukung pelaksanaan tugas dimasa yang akan datang.

   Komandan Pasmar 3 berpesan kepada seluruh Taruna/Taruni untuk terus giat berlatih dan belajar karena para Taruna merupakan generasi penerus bangsa.

   “Gali ilmu pengetahuan serta wawasan seluas-luasnya untuk dijadikan motivasi guna mempersiapkan diri menjadi seorang pemimpin di masa depan guna menghadapi tantangan yang lebih kompleks,”tambahnya.

   Diakhir kegiatan, Komandan KRI Bima Suci memberikan cindera mata berupa topi KRI Bima Suci dan Plakat AAL kepada Komandan Pasmar 3 dilanjutkan dengan foto bersama di Geladak Utama KRI Bima Suci.

   Turut hadir pada kegiatan tersebut Wadan Lantamal XIV Sorong Kolonel Laut (P) Yohanis Yulius Tamoni, Asintel Pangkoarmada III Kolonel Laut (P) Ivong Wicaksono Wibowo, Asops Pangkoarmada III Kolonel Laut (P) Endra Hartono, S.H., Asops Danpasmar 3 Kolonel Marinir I Gede Edy Supryadi, M.Tr.Hanla serta Danyonmarhanlan XIV Sorong, Letkol Mar Bejo Santoso, M.Tr.Opsla(red).

Sumber : Penerangan Pasmar 3

Editor : F-10.

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *