HEADLINE NEWS

Kategori

Karan Sukarno Walia Warga Keturunan India Beragama SIKH Gencarkan Bantuan Sosial



JAKARTA  |  kabar24jam.com

Senin, 27 September 2021.

   Karan Sukarno Walia, warga keturunan India beragama SIKH kembali menggencarkan kegiatan bantuan sosial (Bansos) di tengah masyarakat.

  Kegiatan bakti sosial oleh Wakil Bendahara Umum Partai Golkar ini dengan membagi - bagikan ratusan paket sembako kepada kalangan masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

  Pembagian paket sembako oleh Karan Sukarno Walia bersama keluarganya ini, tidak terlepas dari arahan Ketua Umum Partai Golkar sekaligus Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto dan Ketua Umum MKGR, Adies Kadir.

   Karan Sukarno Walia, pria tampan asal Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut) tersebut, membagikan bantuan bersama istri tercinta, Lovely Walia, dan buah hatinya, Jaran Walia, Grace Walia dan Raoul Walia. 

   "Pembagian paket sembako terhadap kaum dhuafa, pemulung maupun masyarakat tidak mampu ini, merupakan bagian dari tradisi keluarga kami," ujar aktor legenda film horor di Indonesia tersebut.

   Karan Sukarno Walia yang juga dipercaya Pengurus Pusat Kick Boxing Indonesia (PP KBI), Airlangga Hartarto sebagai Bendahara Umum Kickboxing Indonesia ini mengungkapkan, kegiatan satu hati dalam berbagi di tengah pandemi tersebut, rutin dilakukan keluarganya.

   "Kami selalu membagi - bagikan paket sembako untuk masyarakat tidak mampu di kawasan Jakarta Barat dan Jakarta Utara. Tidak ada kepentingan lain selain khusus untuk berbagi," ungkap Karan Sukarno Walia.

   Karan Sukarno Walia yang juga diberikan kepercayaan oleh Ketua Umum MKGR, Adies Kadir sebagai Ketua DPP Bidang Luar Negeri ini, merasa optimistis bahwa bantuan sesuai arahan Airlangga Hartarto dan Adies Kadir tersebut, bermanfaat bagi masyarakat.

   "Di tengah pandemi Covid-19 ini, pemerintah membutuhkan dukungan dari semua pihak untuk dapat menuntaskan musibah yang terjadi. Termasuk membantu meringankan ekonomi masyarakat," kata sembari optimistis, bahwa perekonomian nasional akan cepat bangkit.

   Menurut aktor legenda film horor Indonesia 'Malam Satu Suro' yang tampil bersama Suzzanna ini, pembagian paket sembako terhadap masyarakat tidak mampu, khususnya kaum dhuafa, selalu rutin dilaksanakan bersama dengan keluarga tercintanya.

   Bahkan, Karan Sukarno Walia bersama keluarga, juga melaksanakan tradisi tahunan di setiap bulan Ramadan. Kegiatan sosial ini rutin dilaksanakan setiap tahun, yang sudah berjalan selama 4 tahun. Karan Sukarno Walia selalu berbagi hidangan buka puasa.

   "Pembagian takjil untuk masyarakat, khususnya umat muslim ini, memang sudah kami wajibkan sebagai tradisi di tengah keluarga kami. Apalagi di bulan Ramadan di tengah pandemi Covid-19 ini, kegiatan sosial ini ditingkatkan," ujar Karan Sukarno Walia.

   Karan Sukarno Walia rutin melakukan kegiatan bakti sosial juga untuk mendorong masyarakat, khususnya dari kalangan orang mampu, supaya turut membantu ekonomi masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

   "Dengan melakukan kegiatan berbagi tidak akan membuat seseorang itu menjadi miskin. Kegiatan satu hati justru semakin menambah banyak rezeki. Jika dapat rezeki, bantulah rakyat kecil," pungkas Karan Sukarno Walia. ( F_10/r )

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *