HEADLINE NEWS

Kategori

Kadissenlekal Buka Kursus Amunisi Dan Bahan Peledak TA. 2021



JAKARTA  |  kabar24jam.com 

Senin, 13/09/2021.

    Kepala Dinas Materiel Senjata dan Elektronika Angkatan Laut (Kadissenlekal) Laksamana Pertama TNI Endarto Pantja I., S.T., M.T., secara resmi membuka Kursus Amunisi dan Bahan Peledak (Amudak) TNI Angkatan Laut TA 2021, Senin (13/09/2021) melalui Video Conference di Ruang Rapat Dissenlekal, Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur.

   Kursus Amunisi Dan Bahan Peledak yang berlangsung di Arsenal Dissenlekal Surabaya ini merupakan salah satu bentuk Program Kerja Dissenlekal dalam rangka peningkatan kualitas Prajurit TNI AL yang lebih profesional dan handal dalam setiap pelaksanaan tugas yang diemban.

   Dalam sambutannya Kadissenlekal Laksamana Pertama TNI Endarto Pantja I., S.T., M.T., menjelaskan, kegiatan kursus yang baru pertama kali diselenggarakan di Arsenal  ini diadakan agar langsung pada obyek on the spot dan bertujuan untuk memberikan pembekalan peningkatan dan wawasan pengetahuan terhadap pemahaman amunisi dan bahan peledak, baik itu dari berbagai jenis amunisi, bahan peledak, prosedur penyimpanannya maupun prosedur penghapusan yang benar.


     Pada bagian lain Kadissenlekal berharap kepada para peserta kursus sekalian agar benar-benar memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya. "Serap semua materi yang diajarkan oleh instruktur secara maksimal, sampaikan semua permasalahan - permasalahan amunisi dan bahan peledak yang ada di satkernya masing-masing kepada para instruktur agar diperoleh solusi pemecahannya, sehingga dapat bermanfaat untuk kedinasan dalam memberikan pemahaman yang diinginkan sesuai prosedur dan sekaligus bisa diaplikasikan baik di kri maupun di pendirat, yang outcome-nya  dalam rangka menjaga kedaulatan negara kesatuan republik indonesia di laut", harap Kadissenlekal.

   Selama sepuluh hari, para peserta kursus akan diberikan pengetahuan tentang amunisi dan bahan peledak oleh instruktur yang sudah berpengalaman di bidangnya secara berkualitas.

   Pembukaan Kursus Amunisi Dan Bahan Peledak dihadiri Kaarsenal Kolonel Laut (E) Tri Harsono, S.T., CHRMP, Kasubdis SPT Sewaco Letkol Laut (E) Bima Santosa, S.E., M.TR. Hanla., M.Sc. dan Seluruh Perwira Arsenal serta Peserta Kursus. ( F_10/Ahmad )

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *