HEADLINE NEWS

Kategori

Ditangkap Usai Beli Sabu, Dua Pengangguran Dihukum 2,5 Tahun



MEDAN  |  kabar24jam.com 

Rabu, 22/09/2021.

   Dua pria pengangguran yakni Muhammad Hanafi dan Bayu Syahputra warga Jalan Mesjid Taufiq, Medan Perjuangan harus mendekam selama 2,5 tahun penjara. Keduanya divonis bersalah dalam penyalahguna narkotika golongan I.

   Vonis atas keduanya dibacakan oleh majelis hakim yang diketuai Sayed Tarmizi dalam persidangan yang digelar di PN Medan, Rabu (22/9). Majelis hakim menyatakan kedua terdakwa terbukti bersalah melakukan penyalahgunaan narkotika golongan I bagi diri sendiri sebagaimana dakwaan ketiga Jaksa Penuntut umum Paulina SH.

   "Terdakwa terbukti bersalah sebagaimana Pasal 127 ayat (1) huruf a UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Menghukum terdakwa dengan pidana penjara selama 2 tahun dan 6 bulan penjara," ucap ketua majelis Sayed Tarmizi.

   Putusan ini lebih rendah dari tuntutan yang diajukan JPU Paulina yang meminta kedua terdakwa dihukum 3 tahun 6 bulan penjara. Majelis hakim menghukum 2 tahun dan 6 bulan penjara. Atas putusan itu, kedua terdakwa dan JPU menyatakan menerima.

  Dalam dakwaan disebutkan, kedua terdakwa diringkus usai kepergok polisi tengah mengkonsumsi narkoba jenis sabu pada hari Senin tanggal 08 Februari 2021 dinihari. 

   Keduanya memperoleh sabu usai mengumpulkan masing-masing uang sebesar Rp. 100 ribu sehingga terkumpul uang Rp. 200 ribu.

   Keduanya lalu pergi ke Jalan Mesjid Taufiq Kec. Medan Perjuangan untuk membeli Narkotika jenis Sabu tersebut dari ALI (DPO). 

   Kemudian setelah membeli Narkotika jenis Sabu tersebut, terdakwa  Hanafti menyimpan 2 klip sabu tersebut di saku celana belakang sebelah kanan yang saat itu dikenakan oleh terdakwa Hanafi kemudian kedua terdakwa duduk-duduk di Jalan Mesjid Taupiq Gg. Beringin I Kec. Medan Perjuangan.

   "Tiba-tiba datang beberapa anggota POLRI dan masing-masing Terdakwa mencoba untuk melarikan diri tetapi masing-masing Terdakwa berhasil ditangkap dan kemudian dilakukan penggeledahan badan dan ditemukan 2 (dua) klip Narkotika jenis Sabu dikantong celana belakang sebelah kanan yang dikenakan oleh terdakwa Hanafi. Kemudian kedua terdakwaberikut barang bukti diserahkan ke Polsek Medan Timur untuk dilakukan pemeriksaan," pungkas JPU Paulina. ( A_06 )

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *