HEADLINE NEWS

Kategori

Antisipasi Kebakaran, Rutan Klas l Labuhan Deli Gandeng Konsultan Listrik



LABUHAN DELI | kabar24jam.com

Jumat, 10/09/2021.

   Rumah Tahanan (Rutan) Klas l Labuhan Deli mengantisipasi potensi terjadinya kebakaran di dalam lingkungan lapas Klas l Labuhan Deli.Langkah ini dilakukan untuk mencegah terjadinya kebakaran hingga menimbulkan korban jiwa seperti di Lapas Kelas I Tangerang.

   Berdasarkan surat keputusan kepada kantor wilayah kementerian hukum dan hak asasi manusia Sumatera Utara Nomor :W,2-PK 02.10.03-20070 tanggal 09 September 2021 perihal penertiban jaringan listrik dan peningkatan kewaspadaan keamanan dan ketertiban di Rumah Tahanan (Rutan) Klas l Labuhan Deli.

   "Pada Jumat (10/9) kami melaksanakan pemeriksaan dan penertiban instalasi listrik di blok hunian Rutan Klas l Labuhan Deli,"ujar Kepala Rutan Klas l Labuhan Deli,Nimrod Sihotang kepada wartawan,Jumat (10/09/2021) Sebelum kegiatan dilaksanakan dilakukan apel dan breafing oleh Kalapas dan selanjutnya dilaksanakan dengan cara satu persatu seluruh kamar hunian diperiksa.

   Kegiatan ini ungkap Nimrot Sihotang,dilatar belakangi dengan terjadinya insiden kebakaran di Lapas Kelas I Tangerang yang terjadi pada Rabu dini hari sekitar pukul 01.53 WIB. 

   Kata Nimrot,diminta terus meningkatkan kewaspadaan dengan pengecekan penggunaan alat elektronik, memeriksa kondisi kelistrikan pada kantor, memastikan kesiapan alat pemadam api ringan (APAR) agar dalam kondisi siap pakai. Ia mengatakan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Lapas Klas l Medan Labuhan dikumpulkan di tengah lapangan untuk diberikan edukasi oleh Kepala Lapas dan Kepala Pengamanan Lapas Klas l Labuhan Deli.

   Warga Binaan kata Nimrot, jangan mencoba untuk melakukan instalasi illegal di dalam kamar.Sebab petugas akan melakukan pemeriksaan dan penertiban secara rutin, tidak hanya di blok hunian akan tetapi dapur, bengkel kegiatan kerja, dan juga seluruh kantor dilakukan pemeriksaan dan penertiban.

   Harapannya agar kejadian di Lapas Tangerang tidak terjadi di Lapas Klas l Labuhan Deli menyampaikan akan segera memperbaiki jalur aliran listrik yang perlu dengan dilakukan perbaikan dan penggantian sesuai dengan anggaran yang ada.( Wil )

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *