HEADLINE NEWS

Kategori

Antisipasi Banjir, Kades Mengajak Perangkat Desa Dan Masyarakat Menyemprot Tumbuhan Liar Disepanjang Aliran Sungai



LABURA  |  kabar24jam.com 

Rabu, 15/09/2021.

   Memasuki datangnya musim penghujan Pemerintah Desa air hitam kecamatan kualuh leidong kabupaten Labuhanbatu utara,Melakukan Penyemprotan tumbuhan liar di sepanjang pinggiran sungai.

   Nawawi kepala desa air hitam mengatakan Penyemprotan ini sebagai antisipati apabila air sungai pasang maupun di musim penghujan agar air mengalir dengan lancar, dan saya juga mengajak perangkat desa, Kepala lingkungan dan masyarakat agar menjaga kebersihan dan meningkatkan  kerja bakti dilingkungan masing masing Jangan ada saluran air yang tersumbat yang dapat menimbulkan banjir, apalagi sebentar lagi kita mau menghadapi musim penghujan.

   Kegiatan penyemprotan yang menggunakan perahu kecil oleh kades air hitam dan perangkat desanya, di semprot menggunakan racun pilar dicampur DMA, terlihat kades air hitam mengunakan kompresor mesin langsung menyemprot tumbuhan liar di sepanjang sungai desa air hitam, dari dusun sidomulyo pasar 5 hingga dusun sidorukun pasar 10.

   Terlihat yang ikut dalam kegiatan penyemropan oleh kades air hitam prangkatnya, Ali irwani sitorus skm, Sugeng Sriyaji, Sutrisno, Parulian Sihotang dan masyarakat. ( Heri.S )

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *