HEADLINE NEWS

Kategori

Perayaan HUT CMC Yang Ke-33 di Era Pandemi Covid-19



JAKARTA  |  kabar24jam.com 

Minggu, 29/08/2021.

   Memasuki usia yang ke -33, Gereja Pelayanan Kristen Se-Indonesia Christian Ministry Church (CMC) merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) dengan sederhana, dengan tetap memamtuhi protokol kesehatan secara ketat, di gereja CMC Yehuda, Jakarta Barat, Sabtu (28/08/2021).

  Ketua Panitia Perayaan HUT CMC ke-33, Pdt. Susana Kezia, S.Th dalam laporannya  menyampaikan perayaan HUT CMC dilaksanakan dengan sederhana, mengingat masih kondisi pandemic Covid-19.

   “Acara HUT CMC tahun ini sangat istemewa, karena pertaman kalinya dilaksanakan melalui Virtual, mengingat pandemi yang sedang melanda di Negeri tercinta ini. Dan diikuti oleh seluruh gereja CMC di Indonesia. Tentunya bagi kita yang ada disini tetpa melaksanakan protocol kesehatan ketat dan sesuai dengan anjuran Pemerintah,” ucap Susana Kezia yang juga adalah sekretaris DPD DKI Jakarta.

  Dalam kesempatan yang sama, Koordinator Badan Pendiri Gereja Pelayanan Kristen se-Indonesia CMC, Rev. Dr. Abraham Firman Putra, S.E., M.Th menyampaikan pesan yang disampaikan melalui virtual, dikarenakan situasi pandemic yang tidak memungkinkan untuk hadir. Beliau menyampaikan pesan melalui Firman Tuhan dari Roma 11:36. 

   Sebagaimana saat ini kita sedang menghadapi tantangan situasi krisis yang terjadi diseluruh dunia, terkaitan dengan pandemic covid-19, saya menghimbau kepada seluruh hamba Tuhan di CMC marilah kita betul-betul berfokus kepada  Firman Tuhan seutuhnya dengan saling menghargai dan menghormati  perbedaan aliran satu dengan aliran yang lain dengan dasar kasih persaudaraan, ungkap Abraham.

   Sementara itu, Rev. Dr. Gunawan Gunadi juga menyampaikan melalui pesan Firman Tuhan yang dibawakan, bahwa gereja harus bertumbuh. “tema hari ini adalah Pertumbuhan Gereja. Didalam membangun satu gereja dan ingin bertumbuh, gereja harus memperhatikan 3 hal yang harus dimiliki yaitu, 1. Berdaya tarik, 2. Berdaya Guna, 3. Berdaya Tahan. Dan gereja juga harus bersatu, apalagi dimasa pandemi sekarang, mari bersama bergandengan tangan berdoa supaya iman kita tetap kuat dan Covid-19 segera berlalu, diakhir kata saya mengucapkan selamat ulang tahun CMC yang ke-33 semoga CMC semakin bertumbuh didalam Kristus,” ungkap Gunadi.

   Pesan yang sama juga disampaikan oleh PS. Jeffrey Rachmad gembala sidang Jakarta Praise Community Chuch (JPCC) diundang khusus untuk menyampaikan pesan Firman Tuhan pada HUT CMC ke-33 melalui virtual, yaitu Pertumbuhan Gereja.

   Pertumbuhan itu datangnya dari Tuhan, Pertumbuhan artinya perubahan untuk berubah, ada harga yang perlu dibayar, apa sanggup dan berani bayar harga dalam suatu perubahan?.

   Selain itu, “Pertumbuhan dalam gereja tergantung kepada pimpinan, seorang pemimpin perlu mendelegasikan kepada orang yang tepat yang mengetahui cara melakukannya. Bagaimana melihat  untuk mendelegasikan kepada orang tepat yang tahu cara melakukannya, dan pemimpin tidak bisa bekerja sendiri,” pungkasnya.

   Dalam kegiatan ibadah dan perayaan HUT CMC ke-33 dilaksanakan penyalaan lilin dan pemotongan kue oleh Ketua Umum Sinode CMC Rev. Dr. Gunadi didampingi oleh Koordinator Wilayah Indonesia Barat yang mewakili Koordinator Wilayah Timur dan Wilayah Tengah Pdt. Puji Marpaung, S.Th, Ketua Penasehat DPD DKI Jakarta Pdt. Yance Abraham Sanger, Ketua Panitia dan seluruh Pengurus Gereja yang hadir, juga dilakukan pemberian cenderamata kepada Koordinator Bidang Pendiri yang diwakilkan oleh Ketua Panitia, Ketua Umum Sinode, Koordinator Wilayah Indonesia Barat, dan Senior Pastor yang diwakilkan oleh anaknya. ( Red/Elly )

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *