HEADLINE NEWS

Kategori

Lantamal I Bersama Yonmarhanlan I Belawan Laksanakan Serbuan Vaksin Covid-19 Kepada Masyarakat Maritim Pantai Labu Kabupaten Deli Serdang



DELI SERDANG  |  kabar24jam.com

Kamis, 26/08/2021.

   Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I dipimpin langsung Komandan Yonmarhanlan I Mayor Marinir Indra Fauzi Umar ikut mendukung dalam kegiatan serbuan vaksinasi Covid-19 dosis ke-2 yang diselenggarakan oleh Lantamal I Belawan kepada masyarakat pesisir Kampung Bahari Nusantar (KBN) di Ds. Regemuk, Pantai Labu, Kabupaten Deli Serdang, Sumut. Rabu (25/08/21). 

   Guna percepatan program pemerintah dengan 70 persen lebih populasi penduduk Indonesia bisa tervaksin dan mendapat kekebalan komunal (Herd Immunity) dari virus Covid-19.

   Hal ini selaras dengan Instruksi Panglima TNI untuk melaksanakan serbuan vaksinasi Covid-19 TNI ke Wilayah 34  Provinsi. 

   Disamping kegiatan serbuan vaksinasi covid - 19 Danlantamal I Laksma TNI Achmad Wibisono bersama Wakil Bupati Deli Serdang melaksanakan beberapa kegiatan diantaranya penanaman mangrove di pesisir pantai Labu, pembuatan keramba dan penaburan benih ikan siakap beserta pemberian pakan dan pembagian sembako kepada masyarakat nelayan dengan secara simbolis. 

   "Beberapa kegiatan ini bertujuan untuk peningkatan Kampung Bahari Nusantara dimana salah satu kampung binaan Lantamal I yang akan kita perkuat dalam 5 cluster yang kita fokuskan khususnya di bidang pertahanan, ekonomi, pendidikan, kesehatan dan pariwisata". pungkas Laksamana Pertama TNI Achmad Wibisono. 

    Danyonmarhanlan I  Mayor Marinir Indra Fauzi Umar dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa prajurit Yonmarhanlan I siap untuk mendukung setiap kegiatan serbuan vaksinasi yang di laksanakan oleh TNI AL Lantamal I di berbagai tempat di kota Belawan maupun di luar kota Medan seperti yang dilaksanakan pada hari ini. 

  Hadir juga dalam kegiatan tersebut Wadan Lantamal I, Danyonmarhanlan I, PJU Lantamal I, Waka Polres Serdang Bedagai, Forkopimda Kab. Deli Serdang dan Muspika Kec. Pantai Labu. 

   Untuk mendukung pelaksanaan kegiatan vaksinasi disiapkan tenaga kesehatan sebagai vaksinator sebanyak 3 tim yaitu 1 tim dari Dinas Kesehatan Lantamal I, Rumkital Komang Makes Belawan dan 1 tim dari Puskesmas Kecamatan Pantai Labu.

 

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *