HEADLINE NEWS

Kategori

Korps Marinir TNI Angkatan Laut Peduli Donor Plasma Konvalesent Dan Donor Darah Masyarakat Maritim Dalam Rangka Hut RI Ke-76



BELAWAN  |  kabar24jam.com 

Kamis, 12/08/2021.

  Korps Marinir TNI Angkatan Laut menggelar Aksi peduli Donor Plasma Konvalescent dan donor darah dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 tahun 2021 bertempat di Gedung Gada Kesatrian Marinir Hartono, Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (12/08/2021).

   Guna mempercepat proses penyembuhan pada pasien Covid-19, Korps Marinir TNI Angkatan Laut melaksanakan kegiatan dengan mengusung tema "TNI Angkatan Laut Peduli" berkerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI), langkah ini sejalan dengan kondisi masyarakat yang sedang berjuang menghadapi pandemi Covid-19, untuk mengatasi kebutuhan darah yang semakin meningkat.


   Bapak Dr. Drs, H Muhammad Jusuf Kalla selaku Ketua Umum PMI di dampingi Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya Ahmadi Heri Purwono dan Komandan Korps Marinir serta Komandan Pasmar I (Danpasmar 1) Brigjen TNI (Mar) Hermanto, S.E., M.M., selaku penanggung jawab kegiatan meninjau langsung berjalannya Kegiatan, "Diharapkan kegiatan ini  bisa membantu meningkatkan ketersediaan stok darah di PMI serta ucapan Terimakasih sebesar- besarnya atas kepedulian yang tinggi dari  para prajurit Korps Marinir TNI Angkatan Laut untuk membantu masyarakat" Ujar Ketua PMI Bapak Jusuf Kalla.

   Para Prajurit Pasmar I yang mendonorkan darahnya dengan melalui tahapan-tahapan seperti input data, tensi, pemeriksaan Hemoglobin, Screening, validasi dan dilanjutkan pelaksanaan Donor. Pada pelaksanaannya Donor darah mencapai 274 Pendonor yang berhasil dari 300 target peserta donor darah, dan 40 personel yang berhasil di ambil sample plasma konvalescent. sedangkan Tenaga Kesehatan (Nakes) yang menangani kegiatan donor darah berjumlah 32 orang yang terdiri dari PMI Sukabumi, PMI Kota Bekasi dan PMI Kabupaten Bekasi.



   Turut hadir pada kegiatan tersebut  para Asisten KSAL, Wadan Kormar Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., M.Tr.Opsla., Ir Kormar Brigjen TNI (Mar) Lasmono, para Asisten Dankormar,  Wadan Pasmar 1 Kolonel Marinir Sugianto, S.Sos., para Asisten Danpasmar 1, serta para Dankolak dijajaran Pasmar 1. ( Wil )

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *