HEADLINE NEWS

Kategori

Kammi Sumut dan Cipayung Plus Gelar Vaksinasi 1.500 Mahasiswa



MEDAN  |  kabar24jam.com 

Senin, 16/08/2021.

   Lonjakkan kasus Covid-19  Sumatera Utara membuat pelaksanaan vaksinasi harus sesegera mungkin dilakukan guna untuk meningkatkan imunitas masyarakat dalam mendukung program pemerintah memutus mata rantai penyebaran Covid-19. 

   Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) wilayah Sumatera Utara bersama Cipayung Plus (GMNI, IMM, HIMMAH, PMII) bekerjasama dengan Universitas Islam Negeri Sumatera Utara dan Polda Sumatera Utara menggelar Vaksinasi Merdeka dalam menyambut Hari Kemerdekaan ke 76.

   Sebanyak 1.500 mahasiswa mengikuti program vaksinasi dan KAMMI Sumut turut serta menjadi salah satu penyelenggara kegiatan tersebut.

   Akhir Rangkuti selaku Ketua Umum KAMMI Sumatera Utara, mengatakan kegiatan ini menjadi salah satu langkah percepatan vaksin di Indonesia. 

   “Dalam rangka upaya penanganan Covid-19, KAMMI Sumut bersama Organisasi Cipayung Plus seperti GMNI, PMII, HIMMAH, dan IMM melaksanakan vaksinasi massal kepada kader-kader mahasiswa di masing-masing organisasi. Target 1.500 peserta vaksin dapat tercapai dan berjalan dengan lancar atas kerjasama yang baik oleh semua penyelenggara yang terlibat," katanya, Senin (16/8).

   Diungkapkannya, 1.500 vaksinasi gratis tahap I dengan jenis vaksin Sinovac untuk mahasiswa telah terselenggara dengan baik dan tertib di Aula UINSU. 

   "Terima kasih kami sampaikan kepada Kapolda Sumatera Utara dan Rektor UIN Sumatera Utara yang telah memberikan support dan menunjukkan keseriusan dalam pelaksanaan vaksinasi ini. Kita berdoa semoga kita semua sehat selalu dan pandemi segera berlalu ,” ungkap Akhir Rangkuti.

   Sementara itu, Azlan selaku Ketua Umum PMII Sumatera Utara, menambahkan pogram vaksinasi yang diselenggarakan sebagai bukti mahasiswa turut serta membantu pemerintah dalam percepatan pemulihan kesehatan nasional. ( F-10/r )

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *