HEADLINE NEWS

Kategori

Jelang Latma Reconex 21-I Intai Amfibi Marinir Lakukan Kesiapan Latihan di Sarang Petarung Pasmar I Cilandak



JAKARTA  |  kabar24jam.com 

Kamis, 12/08/2021.

   Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E, M.M didampingi Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Suhartono serta Komandan Pasmar 1 (Danpasmar 1) Brigjen TNI (Mar) Hermanto, S.E., M.M., meninjau kesiapan Latihan Bersama (Latma) Recon Exercise (Reconex) 21-I bertempat di Kesatrian Marinir Hartono, Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (12/08/2021).

   Guna meningkatkan interoperabilitas dari kemampuan prajurit Batalyon Intai Amfibi Korps Marinir maka akan dilaksanakan latihan bersama dengan United States Marine Corps (USMC) Reconnaissance Unit melalui latihan teknis dan taktis serta latihan tingkat tim dengan fokus pada operasi intai amfibi.

   Kegiatan tersebut rencananya akan dilaksanakan dari tanggal 1 sampai 14 September 2021 bertempat di USMC Base Camp Pendleton, California, USA. Diharapkan kegiatan tersebut bisa menambah kemampuan dan pengetahuan para prajurit Intai Amfibi Marinir guna mendukung tugas-tugas yang dipercayakan Negara.

   "Saya percaya kalian akan mampu mengimbangi atau melaksanakan latihan bersama USMC, ini merupakan kesempatan yang bagus bagi kalian untuk menyerap ilmu sehingga tunjukan bahwa kalian mampu, dan saya yakin dengan latihan-latihan yang saat ini sudah dilaksanakan kalian akan melaksakan tugas sampai tuntas, selain profesionalisme yang dituntut kalian adalah duta-duta Bangsa untuk mewakili TNI Angkatan Laut, TNI, bahkan Bangsa Indonesia disana oleh karena itu tunjukan kalian adalah prajurit profesional," tegas orang nomor satu di TNI Angkatan Laut.

   Tampak hadir pada kegiatan tersebut Wakasal Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono, para Asisten Kasal, Wadan Kormar Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., M.Tr.Opsla., Ir Kormar Brigjen TNI (Mar) Lasmono, para Asisten Dankormar, Wadan Pasmar 1 Kolonel Marinir Sugianto, S.Sos., para Asisten Danpasmar 1, serta para Dankolak dijajaran Pasmar 1. ( Wil )

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *