HEADLINE NEWS

Kategori

Gereja Huria Kristen Batak Protestan HKBP Jeriko Martubung Gotong Royong Perbaiki Jalan Rusak Pakai Cor Beton



MEDAN LABUHAN  |  kabar24jam.com 

Sabtu, 14/08/2021.

  Gereja Huria Kristen Batak Protestan HKBP Jeriko Martubung gotong royong memperbaiki jalan  rusak di Jln Rawe 6 lingkungan 8 Kelurahan Tangkahan Kecamatan Medan Labuhan daerah provinsi Sumatera. Upaya itu dilakukan karena jalan di lingkungan 8 tersebut rusak dan banyak lubang menganga. Sehingga membahayakan pengguna jalan.

   Perbaikan jalan itu dilakukan dengan cara menambal belasan lubang di sepanjang jalan Rawe 6 tersebut dengan menggunakan cor beton. 

   "Apa yang dilakukan warga Jemaat HKBP Jeriko Martubung patut diapresiasi karena peduli dengan lingkungan sekitar," kata Ketua Pimpinan Anak Cabang PAC Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia GAMKI Kecamatan Medan Labuhan Sahat Maruba Simanjuntak, Terima, di lokasi perbaikan jalan, Sabtu 13 Agustus 2021.

   Perbaikan jalan secara Swadaya Jemaat HKBP Jeriko Martubung itu dilakukan guna mengantisipasi terjadinya kecelakaan dan meluasnya kerusakan jalan yang semakin parah.

   "Warga Jemaat HKBP Jeriko Martubung memperbaiki jalan ini secara swadaya, karena tahun ini, di titik yang kita perbaiki, tak masuk dalam rencana alokasi anggaran," kata tokoh Pemuda di Medan Labuhan Maruba Simanjuntak,.

    Pria yang juga Kader Lembaga swadaya masyarakat (LSM) Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) ini, menyatakan perbaikan jalan secara gotong royong dipilih karena lebih solutif ketimbang merkordinasi dengan pemerintah setempat yang tidak ada solusinya.

  "Paling tidak ini bisa membantu mengurangi sedikit. Karena kondisi jalan yang rusak benar-benar butuh perbaikan. Sehingga pengguna jalan nyaman saat melewatinya," kata Sahat Maruba Simanjuntak. ( Wil )

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *