HEADLINE NEWS

Kategori

GEMAIS Berduka, Ketua DPW Sumut M. Hendra Saragih Meninggal Dunia



MEDAN  |  kabar24jam.com 

Minggu, 15/08/2021.

Innalillahi Wa Inna Ilaihi Rojiun, kabar duka datang untuk keluarga besar Generasi Muda Islam Simalungun (GEMAIS). Ketua DPW GEMAIS provinsi Sumatera Utara M. Hendra Saragih, M.Pd meninggal dunia, Sabtu (14/08/2021) sekitar pukul 18.10 WIB di RSU Mitra Medika Jl. Sisingamangaraja XII Medan.

   Berita duka meninggalnya Almarhum diterima oleh Ketua Umum DPP GEMAIS H. Ardiansyah Saragih, SH,.MH lewat pesan whatsapp yang kemudian menghubungi pihak keluarga untuk memastikan kebenaran kabar tersebut.

   "Innalillahi Wa Inna Ilaihi Rojiun, telang berpulang ke Rahmatullah adik kami M. Hendra Saragih, M.Pd yang merupakan Ketua DPW GEMAIS provinsi Sumatera Utara," ucap H. Ardiansyah Saragih didampingi Pimpinan DPP SATMA GEMAIS Jhon Pardamean Purba, SE kepada media IndoPos86, Minggu (15/08/2021).

   Dijelaskan H. Ardiansyah Saragih bahwa dirinya sangat terkejut mendengar kabar duka tersebut mengingat dirinya masih berkomunikasi lewat sambungan telepon dengan Alrmarhum sekitar 3 hari yang lalu.

   "Sekitar 3 hari yang lalu saya masih komunikasi lewat telepon dengan almarhum, waktu itu dia menjelaskan bahwa dia sedang sakit namun kondisinya sudah mulai membaik dan mohon doa atas kesembuhannya," lanjut H. Ardiansyah Saragih.

  H. Ardiansyah Saragih menambahkan bahwa dirinya telah mengenal almarhum lebih dari 20 tahun, ketika almarhum masih kuliah di UNIMED dan aktif di organisasi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI).

   "Saya bersaksi bahwasanya almarhum M. Hendra Saragih, adik saya ini adalah orang yang baik semasa hidupnya dan semoga Allah mengampunkan segala dosa-dosanya semasa hidup," ucapnya.

   Ia menyampaikan permohonan maaf manakala semasa hidupnya almarhum M. Hendra Saragih pernah berkata atau bertindak yang kurang menyenangkan terlebih dirinya semasa hidup aktif beroraganisasi dan memiliki pergaulan yang luas.

   "Kami juga berdoa semoga keluarga yang ditinggalkan Allah berikan kesabaran dan ketabahan menghadapi cobaan ini, terlebih almarhum masih memiliki anak yang masih kecil," lanjutnya.

   Terakhir H. Ardiansyah Saragih juga memohon kepada sanak saudara, rekan-rekan, yang mengenal almarhum agar mendoakan almarhum serta semoga keluarga almarhum Allah berikan kekuatan menghadapi cobaan yang berat ini.

   Almarhum M. Hendra Saragih selain Ketua DPW GEMAIS provinsi Sumatera Utara juga merupakan pengurus MW KAHMI Sumut. Almarhum meninggalkan seorang istri dan 2 orang putra dan seorang putri. (AViD).

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *