HEADLINE NEWS

Kategori

Gelar Perlombaan Baca Puisi, Bupati Gayo Lues Serahkan Langsung Hadiah Kepada Pemenang



GAYO LUES  |  kabar24jam.com 

Jumat, 27/08/2021.

   Pemerintah kabupaten Gayo Lues melalui dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten gayo lues, gelar ajang baca puisi tingkat SD dalam rangka perayaan hari kemerdekaan ke-76, jum’at (27/08/2021).

   Bupati Gayo Lues, H.M. Amru menilai kegiatan seperti sangat krusial bagi tumbuh kembang generasi muda. Ia menilai bakat anak tidak selalu berfokus pada kemapuan kognitif dan kemampuan tematik. Baginya, bakat non-sciense memiliki hak dan kedudukan yang sama pentingnya dengan bakat yang lain. 

   Pada kesempatan itu, Bupati Gayo Lues secara langsung melakukan penyerahan piala dan hadiah kepada pemenang. Dengan didampingi guru pendamping, kegembiraan terlihat dari wajah para pemenang.  

   Ia mengharapkan kesediaan baik para guru dan dinas terkait untuk membimbing anak-anak dalam mengenali dan menggali bakat mereka. Lebih lanjut, ia menjelaskan dengan adanya perlombaan akan menumbuhkan jiwa saing anak dan termotivasi untuk mengembangakan bakatnya masing-masing. 

   Dalam kesempatan tersebut, Amru menyampaikan apresiasinya atas upaya yang telah diberikan oleh DISDIKBUD Gayo Lues dalam mensukseskan kegiatan ini walau terjebak pandemi covid-19. 

   “Kegiatan seperti inilah yang harus kita pantau perjalanananya, ini akan menjadi trigger dan motivasi bagi anak-anak kita untuk terus berkarya, untuk ibu bapak /ibu guru sekalian mari  bantu anak-anak kita, kenali kemampuan anak didik dan kembangkan menjadi bakat” ungkapnya.

   Kepala DISDIKBUD Gayo Lues Kasimuddin, S.T., M.P, menuturkan terdapat 19 peserta yang dikirimkan oleh sekolah disetiap kecamatan yang kemudian disaring menghasilkan 4 juara terbaik. Ia mengaku pihaknya akan terus memantau perkembangan dari talenta-talenta muda Gayo Lues untuk jenjang yang lebih tinggi. 

  “ini menjadi langkah awal kita untuk menciptakan generasi penerus gayo lues yang kreatif dan bertalenta, sesuai dengan himbauan bapak bupati tadi, kita akan gelar lomba-lomba berikutnya” jelas kasim. ( AVID )

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *