HEADLINE NEWS

Kategori

Siswa Sekolah Angkasa Lanud Soewondo dan Masyarakat Umum Sehat dengan Vaksin



MEDAN  |  kabar24jam.com 

Jumat, 23/07/2021.

   Lanud Soewondo melalui RSAU Dr. Abdul Malik melaksanakan serbuan vaksin yang diikuti oleh  Siswa Sekolah Angkasa dan Masyarakat Umum, Jum’at (23/7/2021).

   Sebanyak 18 Siswa Sekolah Angkasa Lanud Soewondo dan 123 dari masyarakat umum mengikuti kegiatan vaksin pada pagi hari ini.

   Secara keseluruhan, sebanyak 157 Siswa Sekolah Angkasa sudah melaksanakan vaksinasi tahap I.

   Vaksinasi bagi kelompok usia remaja merupakan program dari pemerintah pusat untuk diberikan kepada anak yang sudah masuk usia 12 s.d 17 tahun.

   Komandan Pangkalan TNI AU Soewondo Kolonel Pnb J.H. Ginting, S.Sos., di sela-sela kegiatan, menyampaikan bahwa kegiatan vaksin sudah menjadi prioritas utama dari pemerintah guna mencapai herd immunity.

   Kepala RSAU Dr. Abdul Malik Lanud Soewondo Kapten Kes dr. Ahmad Hendra Yuniarsa, Sp.B., mengatakan kegiatan serbuan ini menindak lanjuti perintah langsung dari Komandan Lanud Soewondo Kolonel Pnb J.H. Ginting, S.Sos., untuk digencarkan guna mendukung program pemerintah untuk mencapai herd immunity.

   “Pada hari ini, RSAU Dr. Abdul Malik Lanud Soewondo dapat memberikan 141 dosis vaksin kepada masyarakat,” ungkap Karumkit.

   Kepala RSAU Dr. Abdul Malik juga menyampaikan, untuk menyukseskan serbuan vaksinasi massal tersebut RSAU Dr. Abdul Malik mengerahkan 2 dokter, 4 perawat dan 1 orang sebagai vaksinator, sedangkan jenis vaksin yang disuntik adalah vaksin jenis sinovac dosis 1 dan 2. (AViD)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *