HEADLINE NEWS

Kategori

Serbu Vaksinasi Korps Marinir TNI Angkatan Laut Bekerjasama Dengan Kementrian Perhubungan



BANTEN  |  kabar24jam.com 

Salasa, 27/07/2021.

   Korps Marinir TNI Angkatan Laut bekerjasama dengan Kementrian Perhubungan (Kemenhub) melaksanakan Serbuan Vaksinasi kepada masyarakat Maritim di daerah Merak, Banten tepatnya berlokasi di Dermaga Eksekutif Sosoro Pelabuhan Merak, Banten, Selasa (27/07/2021).

   Secara terus-menerus, Korps Marinir TNI Angkatan Laut menggelar Serbuan Vaksinasi kepada masyarakat Maritim yang pada kali ini dihadiri langsung oleh Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., beserta Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, dalam rangka mendukung program Pemerintah dalam hal vaksinasi dengan tujuan agar seluruh masyarakat Indonesia dapat segera mendapatkan vaksinasi pada masa pandemi Covid-19.

   Pada Serbuan Vaksinasi kali ini menyasar kepada para Anak Buah Kapal (ABK) Kapal penyeberangan, petugas Pelabuhan, penumpang kapal, serta masyarakat pesisir pantai pelabuhan Merak dengan mengerahkan 60 tenaga medis dari TNI Angkatan Laut diantaranya Dinas Kesehatan Korps Marinir (Diskes Kormar) Rumah Sakit TNI Angkatan Laut Marinir Cilandak (Rumkitalmar), Batalyon Kesehatan 1 Marinir (Yonkesh 1 Mar) Satuan Kesehatan (Satkes) Lanal Banten, serta dari Kemenhub Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP).

   "Pada kesempatan ini kita melaksanakan Serbuan Vaksinasi di pelabuhan Merak dan ini merupakan program dari TNI Angkatan Laut yang saat ini sudah tergelar juga dari Sabang sampai Merauke dengan sasaran Pelabuhan-pelabuhan, masyarakat pesisir, masyarakat pulau terpencil, kapal-kapal yang sedang beroperasi, saya sudah perintahkan semua unsur-unsur gelar supaya memabantu kegiatan Vaksinasi kepada masyarakat pesisir," tegas Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M.

   Selain kegiatan Serbuan Vaksinasi di pelabuhan, Vaksinasi juga dilaksanakan dari kapal ke kapal yang sedang lego jangkar di sekitar pelabuhan Merak menggunakan KAL Anyer dan beberapa perahu karet, pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan pembagian Bantuan Sosial (Baksos) dari Dirjen Darat dan Kemenhub sebanyak 700 paket sembako untuk membantu masyarakat yang terdampak pamdemi Covid-19 pada masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

  Turut hadir pada kegiatan ini Dankormar Mayjen TNI (Mar) Suhartono, Pangkoarmada I Laksda TNI Abdul Rasyid K, S.E., M.M., Pangkolinlamil Laksda TNI Arsyad Abdullah, Danpasmar 1 Brigjen TNI (Mar) Hermanto, S.E., M.M., Dirjen Perhubungan Darat Budi Setiyadi, Walikota Serang Banten H. Syafrudin, S.Sos., M.Si. ( Wil )

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *