HEADLINE NEWS

Kategori

Samsat III Palembang Luncurkan Pocadi Dan Aplikasi E-SKIP



PALEMBANG  |  kabar24jam.com 

Jumat, 09/07/2021.

   Lounching Pojok Baca Digital ( Pocadi ) Aplikasi E-SKIP. Fasilitas tersebut bertujuan untuk mengatasi kejenuhan Wajib Pajak pada saat menunggu proses pembayaran pajak kendaraan bermotor.

   Selain meluncurkan Pojok Baca Digital, Kantor Samsat III Kota Palembang juga me-lauching aplikask E-SKIP, atau Sarana Digital Ukur Kepuasan Wajib Pajak. Yang digelar di Kantor Samsat III Km. 9 Palembang, Kamis (8/7/2021).

   Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru mengatakan, hari ini meresmikan Pojok Baca Digital sebagai layanan digital.sebagai Servis sebagai layanan tambahan kepada wajib pajak. Dan yang kedua layanan E-SKIP sebagai wadah wajib pajak untuk memberikan saran-saran kepada pelayanan. 

   " Karena Pelayanan ini harus ditingkatkan Kareena kita menghargai wajib pajak. Kontribusi terbesar dari pendapatan daerah ini dari pajak, baik negara maupun daerah. Terkhusus kendaraan ini memang Bapenda harus kreatif, UPTB-UPTB ada 29 dibantu oleh direktorat lalulintas, dibantu jasaraharja dan  berikan pemahaman-pemahaman," katanya.

   Lebih lanjut Deru menuturkan, Kita lihat minat masyarakat itu untuk membayar pajak tinggi, animonya tinggi. Karena mereka merasa  dilayanani karena korektifitas antar kabupaten sudah bagus dan layanan-layanan  rambu, kita tingkatkan lampu jalan, kita tingkatkan jadi mereka membayar itu bukan dipaksa  tapi mereka tahu, bahwa mereka berterimakasih atas layanan yang berikan.

   " Dan kedua merasa ini sebuah kewajiban yang tak perlu di halau-halau. Apalagi sampai kerumah-rumah kita itu sudah konsep terakhir, dengan hologram saja sekarang ini sudah minat orang sudah sangat  tergerak bayar pajak dan DPRD provinsi selalu memback-up giat-giat seperti ini karena ini adalah andalan," tuturnya.

   Sementara itu, IR.Deliar Marzoeki RPM.MM IPM Kepala UPTB Samsat Palembang III Menambahkan, dengan adanya pojok baca ini maka  masyarakat bisa menghilangkan kejenuhan ketika menunggu proses adminitasi dan pembayaran PKB Wajib Pajak.

   “Memang faktanya memang dibutuhkan  waktu untuk proses adminitrasi ketika pembayaran PKB. Nah, untuk menghilangkan rasa jenuh saat menunggu,  wajib pajak bisa sambil membaca buku ” imbuhnya

   Adanya Pojok Baca Digital,  Deliar berharap agar dapat meningkatkan literasi minat baca masyarakat.Dan kita berharap, kehadiran pojok baca digital ini selain mengatasi rasa bosan dapat meningkatkan literasi baca masyarakat. Seperti kita ketahui, literasi baca masyarakat masih kecil. 

   Deliar memaparkan , selama ini banyak ditemui pojok baca menggunakan buku, pihaknya menggunakan aplikasi berbasis digital. Dan selama ini pojok baca itu menggunakan buku, kita menggunakan aplikasi, nah didalam aplikasi tersebut sudah ada 150.000 buku,” paparnya.

   Di tempat yang sama, Kepala Badan Pendapatan Daerah Provinsi Sumsel, Neng Muhaibah mengatakan, Aplikasi E-SKIP tersebut merupakan proper dari kepala Samsat Palembang III.

   “Pojok Baca Digital yang di launching ini merupakan yang pertama diluncurkan di lingkungan Pemerintah Provinsi yang digagas Samsat Palembang III," pungkasnya.

( AVID )

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *