HEADLINE NEWS

Kategori

Ringankan Beban Masyarakat Dimasa Pandemi, Kecamatan Medan Petisah Qurban 16 Ekor Sapi Dan 4 Ekor Kambing



MEDAN  |  kabar24jam.com 

Kamis, 22/07/2021.

   Kecamatan Medan Petisah di Hari Raya Idul Adha 1442 H/2021 M menyembelih 20 hewan kurban,untuk membantu masyarakat terdampak masa pandemi.

   Hewan qurban yang terdiri dari 16 ekor sapi dan 4 kambing itu, setelah disembelih dibagikan secara door to door kepada warga Se-Kecamatan Medan Petisah, guna mencegah kerumunan dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19, terlebih di saat ini PPKM darurat sekarang ini, Rabu (21/7/2021).

  Camat Medan Petisah Agha Novrian, S.STP kepada wartawan mengatakan, penyembelihan 20 hewa Qurban itu, di inisiasi oleh seluruh ASN dan Kepling yang menjadi pengqurban dengan cara dicicil setiap bulannya, harapannya di masa pandemi ini hasil qurban dapat di rasakan warga khususnya warga Kecamatan Medan Petisah yang membutuhkan.

  "Alhamdulillah, meski dimasa PPKM Darurat, pihak Kecamatan Medan Petisah, masih tetap bisa melaksanakan penyembelihan hewan qurban, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Sebanyak 1.100 paket daging qurban ini akan disalurkan ke 7 kelurahan Se-Kecamatan Medan Petisah. Semoga ini bisa membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19" harapnya.

   Pemotongan hewan Qurban yang dilaksanakan dihalaman Kantor Camat Medan Petisah Jalan Iskandar Muda Meda ini dihadiri langsung Camat Medan Petisah, Lurah dan seluruh Kepala Lingkungan Se-Kecamatan Medan Petisah dilaksanakan dengan tetap menjalankan protokol kesehatan.

   Pembagian hewan Qurban tersebut dilakukan oleh kepala lingkungan dengan cara door to door ke rumah warga masing masing. 

   Sementara itu salah seorang warga penerima daging qurban, Henny merasa seneng dan bersyukur karena telah diberikan daging qurban ini, dan nantinya bisa untuk dikonsumsi oleh keluarga nya.

   "Alhamdulillah, puji syukur atas pemberian qurban yang diberikan oleh pihak Kecamatan ini, dan daging ini bisa kami konsumsi sekeluarga, Terimakasih Pak Camat Petisah". Tutupnya. (AViD)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *