HEADLINE NEWS

Kategori

Pandemi Covid-19, Satpomau Lanud Soewondo Bantu Ringankan Beban Masyarakat



MEDAN  |  kabar24jam.com 

Jumat, 30/07/2021.

   Gelombang infeksi virus corona di dunia belum berakhir, ditandai dengan masih adanya pelaporan kasus-kasus baru dari berbagai negara. Melansir sumber covid19.go.id pada hari Kamis  (29/7/2021) pukul 12.00 WIB.

   Virus covid-19 telah menginfeksi 3.331.206 masyarakat Indonesia. Sejalan dengan hal tersebut, Satuan Polisi Militer Angkatan Udara (Satpomau) Lanud Soewondo menyelenggarakan Bakti Sosial dengan membagikan Makanan kepada Masyarakat sekitar Lanud Soewondo, Jum’at (20/7/2021).

   Komandan Pangkalan TNI AU (Lanud) Soewondo Kolonel Pnb J.H. Ginting, S.Sos secara langsung ikut terjun untuk membantu masyarakat yang berada di sekitar Lanud Soewondo. Tujuan dari pelaksanaan kegiatan baksos pada pagi hari ini selain memperingati Hari Bakti ke-74 TNI AU Tahun 2021 juga sebagai bentuk kepedulian kami untuk saling membantu kepada masyarakat yang terdampak pandemic covid-19.

   “Kegiatan pada pagi hari ini kita berharap dapat meringankan beban masyarakat yang berada di sekitar Lanud Soewondo yang merasakan langsung dampak dari covid-19”, terang Danlanud.

   Selanjutnya, ditempat yang sama, Dansatpom Lanud Soewondo Mayor Pom Sadin mengerahkan anggotanya untuk membantu proses pelaksanaan kegiatan Baksos pada pagi hari ini.

   “Pelaksanaan Baksos pada pagi hari ini kami mengerahkan satu regu dari Satpom Lanud Soewondo untuk membantu pelaksanaan kegiatan Baksos pada pagi ini dengan membagikan secara langsung makanan kepada masyarakat sekitar”, jelas Dansatpom.

  “Kami berharap, kehadiran TNI AU  di tengah masyarakat dapat meringankan beban sekaligus dapat dijadikan contoh satuan lain untuk dapat saling bahu-membahu membantu masyarakat di tengah wabah covid-19 yang terus berkembang”, lanjut Sadin.

   Ditemui di lokasi Baksos, salah satu masyarakat atas nama Agung mengucapkan terima kasih kepada TNI AU Khususnya Satpomau Lanud Soewondo yang perduli kepada masyarakat sekitar.

   “Kami ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada bapak TNI AU dan Satpomau Lanud Soewondo yang peduli dengan kami masyarakat kecil yang sangat merasakan dampak dari pandemi covid-19 ini, semoga kebaikan bapak-bapak dibalas oleh Tuhan yang Maha Esa”, ujar Agung.

   Dengan mematuhi protokol Kesehatan, sebanyak 1.000 bungkus makanan di bagikan kepada masyarakat yang berada di lima titik lokasi yakni, Kelurahan Sarirejo, Kelurahan Karangsari, Jalan Sejati, Jalan Antariksa, dan Jalan H. Moch. Yamin Kota Medan. (AViD)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *