HEADLINE NEWS

Kategori

"Kumham Peduli, Kumham Berbagi", Kanwil Kemenkumham dan LPP Bengkulu Bantu Sembako Kepada 544 Warga dan ASN Terdampak Covid 19



BENGKULU  |  kabar24jam.com 

Kamis, 29/07/2021.

   “Kumham Peduli, Kumham Berbagi", adalah wujud kepedulian sosial Kementerian Hukum dan HAM RI, untuk membantu meringankan beban hidup masyarakat yang terdampak pandemi serta ASN yang terpapar Corona Virus Disease (covid -19).

  Kegiatan “ Kumham Peduli, Kumham Berbagi ini, serentak dilaksanakan secara Virtual dipimpin langsung Menkumham RI  yang diikuti oleh kemenkum dan HAM pada tingkat Wilayah seluruh provinsi , kabupaten  / Kota, Kamis, (29/07/2021).

   Pada kegiatan ini, Kementerian Hukum dan HAM Bengkulu membagikan  paket sembako berupa beras, mie, minyak goreng, gula, masker, handsanitizer dan lainnya sebanyak 544 paket;  488 paket untuk masyarakat yang terdampak covid-19 dan 96 untuk ASN yang terpapar covid -19.

   “Pandemi covid -19 yang tidak kunjung selesai ditambah dengan  semakin meningkatnya kasus covid -19 yang mengharuskan masyarakat membatasi kegiatannya dalam memenuhi kebutuhan hidup,  membawa dampak pada kehidupan sosial dan  ekonomi masyarakat; melalui kegiatan “ KUMHAM PEDULI , KUMHAM BERBAGI“ ini, Kementerian Hukum dan HAM Bengkulu sudah sepatutnya peduli dan berbagi kepada masyarakat dan ASN yang terdampak Covid-19,” kata Kakanwil Kemenkumham Bengkulu Imam Jauhari.

   Imam Jauhari menjelaskan, paket sembako ini  merupakan bantuan sukarela dari seluruh ASN kemenkum dan HAM Provinsi Bengkulu, ada dari  Kanwil, lapas / Rutan, Bapas, LPKA, Rupbasan maupun  Kantor Imigrasi Bengkulu maupun yang tersebar di kabupaten seperti di Curup, Arma dan Manna.

   Bantuan akan diberikan tersebar dibeberapa titik masyarakat sekitar Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bengkulu dan sekitar Lapas / Rutan/ LPKA/ Rupbasan maupun Kantor Imigrasi.

   “ Semoga bantuan paket sembako ini dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak covid-19 maupun ASN yang terpapar covid -19,” imbuhnya.

  Sementara itu, Lapas Perempuan Kelas IIB Bengkulu tentunya juga ikut serta dalam rangkaian kegiatan “KUMHAM PEDULI, KUMHAM BERBAGI” yang diikuti langsung oleh Kepala Lapas Perempuan Kelas IIB Bengkulu Yekti Apriyanti dengan membagikan sebanyak 55 Paket kepada masyarakat dan pegawai yang terdampak Covid-19 pada titik pembagian daerah Lapas Perempuan Kelas IIB Bengkulu Keluran Kandang Limun.

   Yekti Apriyanti berharap dengan kegiatan “KUMHAM PEDULI, KUMHAM BERBAGI”  yang merupakan wujud kepedulian sosial Kementerian Hukum dan HAM RI ini dapat sedikit meringankan kebutuhan ekonomi masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

  “Pandemi Covid-19 belum berakhir, mari kita bersama sama menjaga imun dan daya tahan tubuh kita serta selalu menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari hari, semoga bantuan yang diberikan melalui “KUMHAM PEDULI, KUMHAM BERBAGI” dapat bermanfaat dan meringankan beban ekonomi terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19” ujar Yekti Apriyanti. (AViD)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *