HEADLINE NEWS

Kategori

Komsumsi Sabu Teguh Ramadhan, Divonis 8 Bulan Rehab, JPU Tuntut 6 Bulan Rehab

JPU Candra Priono Naibaho.


MEDAN  |  kabar24jam.com 

Rabu, 07/07/2021.

   Ketua Majelis Hakim Saidin Bagariang menghukum Teguh Ramadhan seorang pecandu narkotika untuk menjalani rehabilitasi Loka BNN Deli Serdang selama 8 Bulan dalam persidangan yang berlangsung di ruang Cakra III PN Medan, Rabu (07/07/2021)

   Putusan ini lebih tinggi dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum, Chandra Priono Naibaho yang menuntutnya selama 6 Bulan untuk menjalani rehabilitasi di Rehabilitasi Loka BNN di Deli Serdang.

   Dalam putusan itu, Saidin menyatakan bahwa terdakwa terbukti bersalah tidak memiliki izin untuk mengkomsumsi narkotika golong I tersebut.

   Terdakwa yang merupakan warga Jalan Amalium Gang Abadi No.153-A Kelurahan Kota Matsum IV Kecamatan Medan Area Kota Medan tersebut ditangkap oleh Satres Narkoba Polrestabes Medan pada 19 Maret 2021 lalu. 

   Saat penangkapan ditemukan barang bukti 0,003 gram, dimana menurut pengakuan terdakwa menggunakan barang tersebut untuk penyemangat kerja.

   Berdasarkan Berita Acara Rapat Pelaksanaan Asesmen TAT Badan Narkotika Nasional Provinsi Sumatera Utara tanggal 25 Maret 2021 bahwa hasil pemeriksaan Tim Medis terhadap terdakwa Teguh Ramadhan dengan kesimpulan terperiksa didapatkan adanya riwayat gangguan perilaku akibat penyalahgunaan zat jenis stimulansia yaitu sabu (F-15) dengan pola ketergantungan aktif, terperiksa adalah penyalahguna narkotika untuk diri sendiri pada tahap Kompulsif.

   Atas putusan majelis hakim, baik penuntut umum maupun terdakwa menyatakan terima.( A-06 )

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *