HEADLINE NEWS

Kategori

Kolaborasi Bakti Sosial Polri, TNI Dan NU Bersama KSJ Santuni Anak Yatim dan Duafa Di Batu Bara



INDRAPURA  |  kabar24jam.com 

Rabu, 28/07/2021.

   Kolaborasi bakti sosial antara Polri, TNI dengan Nadlatul Ulama (NU) dan Komunitas Sedekah Jumat ( KSJ ) di Kabupaten Batu Bara dalam rangka menyantuni kaum duafa dan anak yatim serta yatim piatu membuat kesejukan di hati masyarakat, Rabu, (28/7) di halaman Mapolsek Indrapura, Desa Sipare-Pare. 

   Kolaborasi bakti sosial ini, dihadiri Kapolres AKBP Ikhwan Lubis SH, MH, Waka Polres Kompol Rudi Chandra, Kasat Binmas AKP M. Syafii dan Kapolsek AKP Sandi, dengan unsur TNI Danramil 0208 Indrapura. 

   Sementara dari Unsur Nadlatul Ulama ( NU ) hadir Tanfidziyah NU Bactiar Mogaza, Syuri'ah NU Tahan Siregar, dari Muslimah NU dr Salamah, sedangkan pengurus PKB Batu Bara dihadiri Erwin Syahputra, disamping unsur Ketua ketua KSJ Kecamatan Air Putih dan Desa di Kabupaten Batu Bara. 

   Menurut Drs Syaiful Syafri MM, Dosen Filsafat Dan Etika Pekerjaan Sosial Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara, di tengah pandemi covid 19 yang berkepanjangan, maka dibutuhkan kerja sama antarberbagai seperti kolaborasi untuk mengatasi penyebaran virus dan mengatasi dampak sosial dan ekonomi masyarakat. 

   Bentuk kolaborasi ini, juga dilakukan Kapolri Jendral Pol Listiyo Sigit dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjajyanto, bersama Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siradj dalam acara vaksin massal di yayasan Almabudiyah Jakarta Selatan, 7 Juli 2021, yang lalu kerja sama PWNU DKI  Jakarta. 

   Kolaborasi bakti sosial penyantunan kaum duafa dan anak yatim/yatim piatu ini, diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran oleh Ustadz Zulfikri Humadi, mengandung arti kata Syaiful Syafri,  membawa keberkahan, sekaligus bermohon kepada Allah SWT musibah pandemi covid-19 dapat diatasi, dan masyarakat dapat melakukan aktivitas seperti sedia kala. 

( F-10/r )

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *