HEADLINE NEWS

Kategori

Kejari Batola Periksa Koperasi Sawit Jaya Utama Mitra PT. ABS



BARITO KUALA  |  kabar24jam.com 

Rabu, 21/07/2021.

Jika kita berbicara tentang koperasi tentulah akan melibatkan orang banyak dan kepentingan anggota diatas kepentingan pengurus bukan sebaliknya,pengurus lebih mementingkan kepentingan pribadi mencari kesempatan dalam kesempitan itu lah salah satu arti luas dari pengertian koperasi.

  Dan tentu setiap tahunnya ada rapat RAT. Apakah itu sama dengan koperasi - koperasi plasma sawit yang sudah diatur dalam peraturan ?? hanya Dinas tehnislah yang lebih mengetahuinya.

   Yang pasti hari ini akibat dari berita media ini pihak penegak hukum bergerak cepat untuk menelusuri berbagai pihak yang berkaitan dengan Koperasi Jaya utama apakah sudah menjalani sesuai dengan peraturan atau sebaliknya.

     Dan apakah wajar pihak anggota plasma dibawah naungan KUD jaya utama hanya menerima hasil dari buah sawitnya tidak sampai 1 (satu juta perbulannya) 

Dan apakah benar dana Revitulasi yang telah dikucurkan oleh Bank puluhan juta untuk satu paket sudah sesuai dengan keperuntukannya??

   Untuk itu awak mas media kabar 24 jam com.Mencoba konfirmasi langsung dengan pihak kejaksaan dalam hal ini KAJARI Barito kuala propinsi Kalimantan selatan melalui Kasi intel yang bernama Muhammad  Hamidun noor,SH yang akrab disapa Hamidun dikantornya dimarabahan ibukota dari kabupaten Barito kuala pada hari senen tanggal 19 Juli 2021 

     Mengatakan,bahwa saya hari ini memeriksa pihak koperasi KUD Jaya utama sebagaimana yang telah anda beritakan itu yakni memeriksa Para pengurus inti dari koperasi jaya utama, Ketua koperasi, Manager, pengawas dan bendaharanya.

   Namun sebelumnya pihak kami dari Kejaksaan sudah memeriksa 7 orang pemilik kebun plasma serta Pihak dinas perkebunan kabupaten Barito kuala dan kedepannya kami juga akan memanggil pihak perusahaan inti yakni PT.ABS (Agri bumi sentosa) dan Kepala DEPINDAGKOP kabupaten Barito kuala.

   Selanjutnya kata Hamidun tahap awal ini kami akan menanya aliran dana yang dipinjamkan ke Bank dengan anggunan sertipikat anggota plasma apakah sudah sesuai dengan keperuntukanya atau hanyak dinikmati oleh para pengurus saja apalagi selama ini para pengurusnya dari awal terbentuk koperasi ini hanya kroninya Sapten sang ketua Koperasi jaya utama saja,anak dan menantu kata warga yang punya lahan sawit yang bergabung dengan koperasi tersebut kata warga pada pihak kejaksaan dan dikutif oleh mas media ini pada saat adanya demo oleh warga pada saat berdemo ke Kajari Barito kuala baru baru tadi di Marabahan. (Yuday)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *