HEADLINE NEWS

Kategori

Karutan Kelas l Labuhan Deli Nimrod Sihotang Pastikan Tak Ada Pungli Lagi Di Wilayah Kerjanya



LABUHAN DELI  |  kabar24jam.com 

Jumat, 23/07/2021.

   Ka Rutan Labuhan Deli Nimrot Sihotang Amd IP SH.MH dan Ka KPR Jamerlan Saragih SH dalam menerapkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Bersih Birokrasi dan Melayani (WBBM) Pantau ketat seluruh pegawai Rutan kelas l labuhan Deli agar tidak melakukan pungli, ini dikatakan Langsung oleh Ka Rutan Labuhan Deli kepada awak media kabar24jam.com saat awak media mewawancarai beberapa pengunjung dari keluarga binaan yang menitipkan makanan dan uang ke dalam rutan untuk keluarganya jumaat 23 Juli 2021 sekitar pukul 11:00 wib.

   Pantauan awak media saat di lokasi terlihat beberapa keluarga dari warga binaan membawa bungkusan ke dalam Rutan Labuhan Deli untuk di titipkan kepada petugas jaga .Penitipan makanan dan uang diberlakukan sejak virus Corona melanda dunia termasuk Negara kita tercinta Indonesia, Selama virus Corona belum hilang warga binaan di larang keras tatap muka bertemu dengan keluarganya demi menjaga dan memutus mata rantai penyebaran virus Corona covid-19.

   Dikatakan Nimrot,” Titipan yang nantinya akan disampaikan langsung ke warga bina’an melalui petugas jaga / piket. Titipan tersebut dicatat oleh petugas jaga agar tidak tertukar oleh warga bina’an lainnya,katanya.

   Sambungnya, titipan yang di titipkan oleh keluarga ke keluarga yg ditahan berupa makanan, adapun uang yang di titipkan keluarga untuk di serahkan langsung ke keluarga binaan. Sebelum titipan di serah ke keluarga bina’an petugas jaga mengecek terlebih dahulu titipan tersebut, agar demi menjaga keamanan warga binaan di dalam, terangnya

  Contoh, seperti odol, dimasukan kedalam plastik, sikat gigi wajib gagangnya di potong, setiap benda yang dapat membahayakan tidak di perboleh kan masuk ke dalam rutan pungkas Nimrot.

   “Rutan Labuhan Deli dalam Program WBK wilayah bebas dari korupsi dan WBBM wilayah birokrasi bersih dan melayani. Oleh karna itu saya sebagai Ka Rutan bersama Ka KPR memantau langsung anggota agar tidak melakukan pungli tutupnya.

   Selanjutnya,ditempat yang sama salah satu keluarga binaan rutan Labuhan Deli ibu wati saat diinpun di tempat mengatakan sangat mengapresiasi pelayanan yang diberikan kepada kami, dan pada saat kami berkunjung beberapa kali di rutan Labuhan Deli ini petugasnya sangat ramah dan humanis dan tidak ada kutipan uang sedikitpun diminta kepada kami hanya saja kami yang menitipkan uang kepada petugas agar diberikan kepada adik saya itupun tidak bisa lebih dari dua ratus ribu jadi apa yang telah dituduhkan kepada Petugas lewat media itu tidak benar saya pastikan itu tidak benar,"terangnya. ( Wil )

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *