HEADLINE NEWS

Kategori

Kapolres Barito Kuala Berikan Materi Sinegritas Kamtibmas Pada Kades Terpilih



BARITO KUALA  |  kabar24jam.com 

Selasa, 13/07/2021.

   Sebanyak 163 Kepala desa (Kades) di sembilan Kecamatan DI gelombang pertama di Kabupaten Barito Kuala (Batola) yang baru dilantik dan mengawali tugasnya diminta dapat sinergis dengan pihak kepolisian, Sabtu (10/7/2021) siang. Karena tugas kepolisian memelihara kamtibmas dan menegakkan hukum serta mengayomi.masyarakat

   Kapolres Barito kuala melalui Kasat Reskrim Iptu Suparli mengatakan hal itu pada awak media ini ,usai memberikan materi terkait Pelatihan Pratugas Kades Se Kabupaten Batola untuk gelombang pertama selama 3 hari dihotel Barito Banjarmasin.

   Menurutnya, Sinergitas Polres Batola dengan Perangkat Desa di Batola itu sangat membantu keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukumnya.

   Terkait sinergitas kenapa dengan kepala desa agar ikut berperan, lantaran personil polisi masih kekurangan hingga perlu dibantu kades dan tokoh lainnya.

   Seharusnya satu desa harus ada satu Bhabinkamtibmas nya,Iptu Suparli yang sudah tidak asing lagi dengan Batola dikarena beliau pernah bertugas di kecamatan Belawang Barito kuala di tahun 96 yang silam. Beliau mencontohkan dari segi keamanan misalnya kalau orang mau membangun sesuatu usaha atau lainnya, sementara di desa itu sering kali terjadi pencurian maka bisa batal rencana itu.

   Untuk itu sinergitas dengan kades dan tokoh warga setempat, termasuk Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat skala Mikro (PPKM) agar dapat membentuk posko disetiap desa.

   Walaupun tidak sedarurat di Jawa dan Bali, namun jangan lengah di lingkungan desa tersebut.

  ” Mudah-mudahan tidak ada virus mutasi dari  Negara India tersebut, “harapnya.(yuday)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *