HEADLINE NEWS

Kategori

Jalan Kabupaten Batola Sepanjang 5 Km Tamban Mekar Sari Rusak

Kades bersama warga


BATOLA  |  kabar24jam.com 

Sabtu, 31/07/2021.

    Berdasarkan investigasi awak media ini dilapangan adanya informasi bahwa warga yang berdomisili di sepanjang jalan Kabupaten yang melewati Desa purwasari 1 Dikecamatan Tamban menuju Desa Tamban raya baru di kecamatan Mekarsari jalan ini posisi titik kordinatpasnya jalan yang berada diseberang kantor Kecamatan Mekarsari Kabupaten Barito Kuala Provinsi Kalimantan Selatan.

   Saat berita ini diexspos masih berada dalam sikon rusak yakni ini sepanjang kurang lebih 5 km sehingga banyak sekali para pengguna jalan yang jatuh apalagi ketika musim hujan, kalau untuk badan jalannya cukup parah yang rusak aspalnya banyak yang sudah terkelupas oleh sebab itu, warga disekitar manelpon awak media ini untuk datang melihat langsung, beberapa tokoh masyarakat disekitar lokasi jalan yang rusak, menghubugi melalui via telpon baru - baru tadi.

Maslan Anggota Dewan Batola

    Untuk kebenaran setelah melakukan investigasi melihat jalan yang rusak ini. Yuday dari media kabar 24 jam com, konfirmasi langsung dengan Kepala Desa Tamban Raya Baru Kecamatan Mekarsari, membenarkan bahwa jalan kabupaten tersebut rusak kurang lebih sepanjang 5 km karena itu jalan kabupaten dikarenakan dana desa tidak diperbolehkan untuk membangunnya.Oleh sebab itu kami mohon pihak kabupaten dapat sekiranya menjadi skala prioritas pungkas Kades setempat,dan jalan ini selama kurun waktu 5 tahun belum pernah diperbaiki sehingga terjadi rusak semacam ini.

   Mudah mudahan dengan masuk dalam berita apalagi anggota dewan yang dari Dapil Tamban, mekarsari dan kecamatan Tabunganen ini berjumlah hampir 10 orang semoga dapat menyerap aspirasi kami untuk memperjuangkan ditingkat kabupaten agar jalan ini menjadi skala prioritas dapat diperbaiki dalam waktu dekat  mengingat jalan ini merupakan akses satu satunya selain jalan yang terdapat di halaman kantor kecamatan tambah kades (pembakal) yang bernama Gazali Rahman ketika bincang bincang dilokasi jalan yang rusak yang berada didesanya pada hari jumat 30 /6/21.

    Sementara ditempat terpisah awak media ini juga konfirmasi dengan salah seorang anggota dewan Barito kuala yang bernama Maslan dan rumahnya tidak jauh dari rumah kades Gazali rahman Desa Tamban Raya baru.

     Mengatakan,benar apa yang dikatakan kades bahwa jalan ini dalam kurun waktu 5 tahun belum pernah mendapat giliran perbaikan mengingat dana untuk pekerjaan pisik jalan juga dikurangi akibat dari ada musibah corona ini.

  Namun demikian Insaloh tahun depan  sudah dicanangkan untuk diperbaiki dan saya sudah komunikasi langsung dengan pak Sabri kepala Dinas pekerjaan umum tahun 2022 mendatang ini diperbaiki.Dan jalan ini memang satu satunya akses dan menurut hemat kami khususnya wilayah kecamatan mekarsari masuk terus proyek Pisik jalan dan lainnya dari Kabupaten dan khusus untuk jalan yang rusak sepanjang 5 km ini  sudah masuk juga ketika disaat Musrinbang _ kata Maslan anggota dewan dari partai Nasdem asli warga desa Tamban raya baru ini dirumahnya sesaat usai dari tempat Kades. (Yuday)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *