HEADLINE NEWS

Kategori

Hakim PN Medan Laksanakan Sidang Ditempat Pelanggaran Prokes, Masa PPKM Darurat

Humas PN Medan


MEDAN  |  kabar24jam.com 

Kamis, 15/07/2021.

  Hakim Pengadilan Negeri Medan Laksanakan sidang ditempat bagi warga atau masyarakat yang melanggar Protokol Kesehatan ( Prokes) selama pemberlakuan PPKM Darurat di tiga tempat diantaranya, tim pertama berlokasi di gedung PKK Medan Petisah yang melaksanakan sidang Tim pertama hakim Dr. Ulina Marbun, SH,MH, Tim kedua, hakim Nurmiati, SH. MH pelaksanaan sidangnya berlokasi di Ring Road digedung RCW dan Tim ketiga hakim Abdul Hadi persidangan berlokasi di Marelan.

   Hal tersebut dikatakan Humas Pengadilan Negeri ( PN ) Medan, Tengku Oyong di gedung pengadilan, Kamis ( 15/07/2021) sore. Dikatakan Oyong, pemberlakuan sidang ditempat ini dilaksanakan setelah atas permintaan Polresta Medan dan Polres Belawan pengadilan turut dilibatkan. Sedangkan untuk hukumnya dipakai Perda no. 1 tahun 2021 provinsi.

   Lanjut Oyong, pada hari ini tim ada menyidangkan beberapa kasus pelanggaran. Bagi pelanggar yang diketahui baru satu kali melakukan pelanggaran diberi hukuman berupa teguran atau peringatan. Namun bagi pelanggar yang sudah pernah mendapat peringatan akan dikenakan sanksi hukuman denda. Apabila tidak membayar dihukum dengan pidana penjara. " Pemberlakuan sidang ditempat ini dilaksanakan di masa PPKM darurat hingga 20 Juli 2021, " terang Oyong.

   Selain itu Oyong juga mengatakan, dengan dilibatkanmya pengadilan selaku penghakim bagi pelanggar, persidangan agak terganggu. Sebab pengadilan menangani banyak berkas perkara setiap harinya. Namun demikian semuanya tergantung pinpinan, " ungkap Oyong pada wartawan.

   Ketika ditanya apakah akan bertambah lokasi pelaksanaan sidang ke depannya, " saya tidak tahu jelas Oyong. ( A-06 )

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *