HEADLINE NEWS

Kategori

9 Orang Dari 40 Pengusaha Penangkaran Sarang burung Walet,Penuhi Undangan Lurah Tanjung Leidong



Labura |Kabar24jam.com

Jumat 16/07/2021


Menindak Lanjuti keresahan Warga sekitar bangunan masalah  Suara Mp3 Penangkaran sarang burung walet hingga malam hari,Pemerintah setempat mengundang sebanyak 40 orang pemilik gedung penangkaran sarang burung walet yang ada di kelurahan tanjung leidong kecamatan kualuh leidong kabupaten Labuhanbatu utara.

Undangan Lurah tanjung leidong  yang dilaksakan di Aula kantor Camat kualuh leidong kurang mendapat respon Positip dari pihak pengusaha penangkaran sarang burung walet terlihat yang hadir hanya 9 orang.

Lurah tanjung leidong Gumri Hasibuan SE Yang didampingi Camat Kualuh Leidong Arifin S pd sangat menyayangkan kepada pihak pengusaha penangkaran sarang burung walet, undangan yang di sampaikan kepada pihak  pengusaha 40 oleh kepala lingkungan yang hadir hanya 9 orang.

Padahal ini kan menyangkut warganya yang sudah resah terhadap suara Mp3 penangkaran sarang burung walet yang bunyi hingga malam hari,hendaknya para pengusaha hadir semua kalau ada undangan pemerintah setempat.

Kepada para pengusaha penangkaran sarang burung walet"Lurah tanjung leidong pertama menyampaikan walaupun undangan 40 orang yang hadir cuma 9 orang tetap kami kasih tau agar suara mp3 sarang burung walet bisa tertip jangan sampai malam hari karena sangat mengganggu warga sekitar istirahat malam,dan kalau ada yang belum pengurus   IMB segera di urus karna ada sebagian pengusaha hanya megang Rekomendasi dari Lurah dan Camat ,kan masih ada lagi yang harus dilanjut kan ke pemerintah Kabupaten  (IMB)Ijin Mendirikan Bangunan.kami hanya mengeluarkan Rekomendasi untuk Ke kabupaten.


Dan masalah IMB itu memang ada edaran dan perintah bapak bupati labuhanbatu utara Heriyanto Sitorus SE MM,Kebetulan bersamaan dengan Resahnya warga terkait suara Mp3 penangkaran sarang burung walet.

Untuk mengecek ijin bangunan,Rumah makan,warung kopi,kios dan para usaha lainnya,agar segera mengurus surat ijin usaha(SIUP) gratis,kalau IMB di kenakan biaya.

Hal ini juga di benarkan Camat Kualuh Leidong Arifin S pd bahwasanya penertiban IMB dan pengurusan Surat ijin usaha (SIUP) memang benar perintah bapak bupati Labuhanbatu utara.

Sementara dari pihak pengusaha Penangkaran sarang burung walet semuanya satu kata setuju apa yang di sampaikan oleh Lurah tanjung leidong dan Camat Kualuh Leidong dan berjanji akan menyampaikan kepada para pengusaha lainnya yang tidak turut hadir,Menuturnya ada kerusakan di program Mp3 nya sehingga waktu hidup mati M3p tidak pas,apabila ada suara Mp3 di malam hari agar segera memberitahunya.(heri s)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *