HEADLINE NEWS

Kategori

Puluhan Bangunan Liar Di Kelurahan Besar Kecamatan Medan Labuhan Ditertibkan

Kabar24Jam.com|Sumut 

Rabu 16/06/2021

Belawan

Pemerintah Kota (Pemko) Medan terus melakukan penataan. Dan kali ini melalui tim gabungan yang terdiri dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol) PP Kota Medan, Kecamatan Medan Labuhan, Polsek Medan Labuhan, dan Koramil 10/ML membongkar bangunan liar yang berada  di dua titik lokasi di bundaran 1, dan 2  di Kelurahan Besar ,Selasa (15/06/21).sekira pukul 10:00 wib

Puluhan anggota satpol PP dan Kepling diturunkan untuk membongkar bangunan liar antara lain Warung Kopi  yang berada di bundaran Martubung yang tepatnya di depan Gereja HKBP Griya 1

Sebelumnya pihak kelurahan telah berkali-kali memberi peringatan secara persuasif berupa himbauan tertulis kepada pemilik bangunan liar.

Dalam penertiban yang langsung dipimpin Camat Medan Labuhan Rudy S.STP, tersebut sedikit terjadi adumulut yang dilakukan oleh pemilik bangunan. Tidak sedikit mereka yang meneriaki petugas dan Camat yang sedang bertugas di lapangan. Dengan kesigapan petugas dan dukungan Aparat Keamanan Polsek Medan Labuhan, dan anggota Koramil 10/ML akhirnya bangunan liar tersebut berhasil dirobohkan dan dibersihkan.

Camat Medan Labuhan, Rudy menghimbau kepada masyarakat agar tidak mendirikan bangunan di fasilitas umum,"Jelasnya.

Ditempat yang sama,salah satu tokoh masyarakat griya Martubung Drs Ardin Silalahi saat diinpun dilokasi mengatakan penertiban bangunan liar yang dilakukan oleh pemerintah ini kita hormati, namun dia berharap pemerintah juga harus tegas dalam menegakkan peraturan jangan tebang pilih dalam amatan saya masi banyak bangunan liar yang berdiri di wilayah Martubung seperti perbatasan Kelurahan Tangkahan dan Besar menuju komplek Perumahan BTN ada pasar liar yang sangat menganggu penguna jalan kenapa itu tidak diterbitkan,"Terangnya.( wilmar) 

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *