HEADLINE NEWS

Kategori

Polda Banten Ikuti Vicon Akselarasi Vaksinasi Covid-19 Berbasis Presisi

 


Kabar24Jam.com|Banten

Rabu 16/06/2021

SERANG -

 Guna akselerasi vaksinasi Covid-19 berbasis Presisi Polri menuju Herd Immunity di Indonesia, Polda Banten ikuti vicon Rakor Percepatan Vaksinasi yang dilaksanakan di ruang vicon Mapolda Banten, Rabu (16/06/2021).

Kegiatan vicon ini dipimpin oleh Wakapolda Banten Brigjen Pol Drs. Ery Nursatari dan didampingi oleh Irwasda Polda Banten Kombes Pol. Ady Soeseno serta dihadiri oleh Karo Ops Polda Banten, Karo Rena Polda Banten, Dirsamapta Polda Banten, Kabid Dokkes Polda Banten, Asops Korem 064 Maulana Yusuf dan Kadinkes Provinsi Banten.

Wakapolda Banten Brigjen Pol Drs. Ery Nursatari mengatakan  hal ini sebagai bentuk dukungan dan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polda Banten.

"Sesuai kebijakan pemerintah pusat, kami TNI Polri di Banten siap mendukung akselerasi vaksinasi Covid-19 berbasis Presisi Polri menuju Herd Immunity," kata Ery Nursatari.

Ery juga menjelaskan bahwa dalam paparannya, perwakilan dari Kementerian Kesehatan menyebutkan strategi yang akan dilakukan.

"Kementrian Kesehatan telah menyiapkan peraturan, petunjuk, teknis, administrasi, vaksin dan logistik, jaringan fasyankes dan sistem monev untuk pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Dengan Dukungan Dari TNI-Polri, percepatan vaksinasi diharapkan lebih meningkat," jelasnya.

Ia juga menambahkan jika strategi percepatan vaksinasi diantaranya yaitu di setiap Polres menyiapkan minimal 2 sentra vaksinasi (Polres di Pulau Jawa) untuk Polresta - Polrestabes minimal 3 sentra vaksin, Setiap Polda menyiapkan minimal 3 sentra vaksinasi (Biddokkes, Rumkit Bhayangkara dan Mapolda), untuk Polda percepatan 5 sentra vaksin, Pengamanan dan percepatan distribusi vaksin dari Biofarma ke Kab/Kota.

Selain itu, mobilisasi peserta dilakukan oleh Ditbinmas dan Bhabinkamtibmas Polsek dan Polres, Mengantisipasi hoax terutama Astra Zeneca (KIPI/Kehalalan), Prokes sebagai upaya utama pencegahan, Penerapan Perpres No 14 Tahun 2021 bagi penduduk yang tidak ada sertifikasi vaksinnya serta Prokes 5 M tetap diberlakukan dalam setiap kegiatan.

Sementara itu, Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menambahkan jika Polda Banten dan TNI serta instansi terkait siap mendukung akselerasi vaksinasi Covid-19.

"Kami siap mendukung kebijakan pemerintah pusat dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 melalui akselerasi vaksinasi, terutama untuk lansia. Kami dari menerima informasi melalui layanan 110 jika ada masyarakat yang ingin di vaksin," tandasnya. (Bidhumas)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *