HEADLINE NEWS

Kategori

Penuhi Kebutuhan Rumah, Personel AAL Terima Sosialisasi PPMD TNI AL Dari Diswatpersal



SURABAYA  |  kabar24jam.com 

Senin, 07/06/2021.

   Untuk memenuhi kebutuhan papan (Perumahan) bagi personel, sedikitnya 150 perwakilan menerima sosialisasi tentang Perumahan Pribadi Melalui Dinas (PPMD) TNI AL dari Dinas Perawatan Personel Angkatan Laut (Diswatpersal) yang dilangsungkan di gedung Mas Pardi, Kesatrian AAL, Bumimoro, Surabaya, Senin (7/6).


Direktur Personel (Dirpers) AAL Kolonel Laut (E) Prasetyo Tri Yudanto, S.T., M.A.P., CHRMP. mewakili Gubernur AAL Mayor Jenderal TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E., M.M., M.Tr(Han). membuka PPMD dari Diswaspersal ini.

   Menurut Dirpers, bagi personel AAL yang belum mempunyai rumah atau masih ngontrak, ini adalah kesempatan emas untuk memiliki rumah pribadi, mengingat Rumah Dinas yang disiapkan sangat terbatas, sementara kebutuhan terus meningkat.

   Program ini lanjutnya, akan memberikan kemudahan bagi anggota, yaitu membantu dalam penyediaan uang muka melalui Tablin TNI AL. Anggota tinggal memilih perumahan mana yang diinginkan sesuai dengan lokasi terdekat.

   Menurutnya, penyiapan dan kepemilikan perumahan harus menjadi pemikiran utama bagi prajurit dibandingkan dengan mendahulukan pembelian kendaraan. Bila kita investasi di kendaraan, maka sudah pasti akan turun seiring dengan bertambah usia kendaraan tersebut, namun apabila investasi di perumahan atau properti, kedepan harganya akan semakin naik.

   Sementara itu Kasubdisjahpers Diswatpersal Letkol Laut (S/W) Faurna Lusiani Pakpahan, S.E, M.M., mewakili Kadiswatpersal Laksamana Pertama TNI Taufik Arief, S.T., M.M., dalam paparannya menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini, dimaksudkan untuk memberikan informasi dan bimbingan tentang penjelasan PPMD di TNI AL menggunakan Tabungan Disiplin (TABLIN) dan Asuransi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (ASABRI).

   Dalam kesempatan tersebut, personel AAL juga menerima paparan Kepala BP Tabplin Diskual Kolonel Laut (S) Yohannes Tambunan, S.H., CFRA. serta dari Kepala Kancab PT. ASABRI (Persero), Gito yang menyampaikan paparan tentang persyaratan Umum mendapatkan PUM (Pinjaman Uang Muka) KPR.

   Untuk lebih rill nya penawaran kepemilikan rumah pribadi ini, peserta sosialisasi menerima paparan dari Projek Manager PT. Jaya Waskita Dwipantara, Salamullah selaku mitra kerja TNI AL dalam program PPMD.

   PT yang berkantor di Delta Sari Indah Sidoarjo ini akan melaksanakan proyek pengerjaan rumah di daerah Sukodono Kabupaten Sidoarjo bagi personel AAL.

 ( Ahmad )

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *