HEADLINE NEWS

Kategori

Penasehat Hukum Terdakwa Johan Tak Hadir, Pembacaan Dakwaan Perkara Vidiotron Ditunda

Dilayar monitor terlihat terdakwa Johan menghadri persidangan secara virtual


MEDAN  |  kabar24jam.com 

Senin, 07/06/2021.

   Sidang Perkara Vidiotron dengan terdakwa Johan warga Medan selaku Direktur CV Putra Mega Mas, tidak jadi disidangkan, karena Penasehat Hukum terdakwa tidak hadir diruang persidangan Cakra 8 Pengadilan Negeri ( PN ), Senin (07/06/2021).

Majelis hakim sedang memeriksa berkas Elius, terdakwa yang disidangkan secara Absensia.

   Majelis hakim yang dipimpin oleh hakim Immanuel selaku hakim ketua dan dua anggota hakim Eliwarti dan Ruri Taningrum ( hakim Adhoc ), menanyakan pada Jaksa Penuntut Umum ( JPU) Nur Ainun dari Kejari Medan, "bagaimana dengan terdakwa Elius, keberadaannya tidak diketahui lagi pak hakim. Sehingga kami meminta terdakwa Elius Disidangkan secara Absensia, jawab Ainun.

   Kemudian majelis hakim melihat berkas Elius dan melihat ada surat Daftar Pencarian Orang ( DPO). "Apakah ini surat DPO terdakwa Elius, Iya pak hakim, ucap Ainun lagi. Tapi kenapa tidak ada fotonya, benar gak dia dalam DPO, " ungkap Immanuel selaku hakim ketua.

   Selanjutnya majelis hakim menanyakan kepada terdakwa Johan, " apakah kamu bisa menghadirkan Penasehat Hukum ( PH ) mu keruang sidang ini, " tanya Immanual. Kalau kamu pada jadwal sidang berikutnya tidak dapat menghadirkan Pengacaramu, kita akan lanjutkan sidang ini untuk pembacaan dakwaan oleh JPU.

   Usai bertanya pada terdakwa Johan, majelis hakim menunda sidang hingga Senin depan 14 Juni 2021, dengan agenda pembacaan dakwaan oleh JPU. Sembari mengerikan palunya menandakan sidang ditutup. ( A-06 )

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *