HEADLINE NEWS

Kategori

Panglima Kosekhanudnas III Saksikan Apresisasi Civitas Akademika SMA Pradita Dirgantara



MEDAN  |  kabar24jam.com 

Jumat, 25/06/2021.

   Panglima Kosekhanudnas III Marsekal Pertama TNI Esron S. B. Sinaga S. Sos., M.A., menyaksikan Apresiasi Civitas Akademika SMA Pradita Dirgantara melalui daring di ruang kerja Panglima Kosekhanudnas III Jumat (25/06/2021).

   Panglima TNI Marsekal TNI DR. Hadi Tjahjanto, S.I.P., dalam sambutannya mengucapkan selamat atas kelulusan seluruh siswa-siswi SMA Pradita Dirgantara angkatan pertama. 

   "Kelulusan ini merupakan capaian yang sangat membanggakan tidak hanya bagi siswa-siswi dan orangtua tetapi juga civitas akademika SMA Pradita Dirgantara Yayasan ardhya garini TNI Angkatan Udara dan tentunya kita semua keberhasilan anakku untuk melanjutkan pendidikan di jenjang berikutnya baik di dalam maupun luar negeri menjadi jawaban atas eksistensi SMA Pradita Dirgantara sebagai sekolah unggulan," ujarnya.

   Dikatakan,siswa siswi SMA Pradita Dirgantara adalah calon-calon pemimpin masa depan yang harus unggul dalam hal kekuatan karakter, kemampuan intelektual, kehebatan dalam bekerja sama dan membangun jaringan serta tetap menjunjung tinggi nilai-nilai budaya bangsa Indonesia yang luhur perjuangan kemerdekaan Indonesia dimotori oleh pemuda-pemuda yang tidak hanya berani tetapi juga memiliki gagasan yang besar dan visi yang jauh ke depan, pantang menyerah tetapi mengesampingkan ego kesukuan dan sadar untuk bersatu.

   Pada bagian akhir sambutannya, Panglima TNI menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh civitas akademika SMA Pradita Dirgantara, Yasarini dan berbagai pihak yang tidak dapat saya sebutkan satu persatu, Sekali lagi saya ucapkan selamat atas kelulusan angkatan pertama SMA Pradita Dirgantara semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa menyertai kita semua dalam setiap langkah menyongsong masa depan yang gemilang.

   Dari lulusan pertama ini, beberapa wisudawan diterima di kampus Negeri di antaranya Universitas Sebelas Maret (UNS), Universitas Gadjah Mada (UGM), Institut Teknologi Bandung (ITB), Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Universitas Airlangga (Unair), Institut Pertanian Bogor (IPB), hingga Universitas Indonesia (UI), selain itu juga terdapat enam lulusan SMA Pradita Dirgantara melanjutkan pendidikan tinggi di luar negeri lewat jalur beasiswa yakni di University of Chicago di Amerika Serikat, University of Toronto di Kanada, Nanyang Technological University (NTU) di Singapura, Tokyo International University di Jepang dan Monash University di Australia. Sementara untuk jalur kedinasan ada sekitar 25 alumni SMA Pradita Dirgantara yang mendaftar sebagai calon taruna Akademi TNI Angkatan Udara (AAU), tiga orang mendaftar calon taruna Akademi TNI Angkatan Laut (AAL), dua orang mendaftar ke Akademi Militer TNI Angkatan Darat (Akmil), seorang ke Akademi Kepolisian (Akpol), dan 24 orang mendaftar sebagai calon kadet Universitas Pertahanan. (AViD)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *