HEADLINE NEWS

Kategori

Pangkoarmada II Hadiri HUT Ke-65 Penerbangan TNI Angkatan Laut dan Peresmian Skuadron Baru



SURABAYA  |  kabar24jam.com 

Senin, 21/06/2021.

TNI AL. Koarmada II. Surabaya, 21 Juni 2021

   Panglima Koarmada II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P, M.Tr.(Han) ikut serta menghadiri HUT Ke-65 Penerbangan TNI Angkatan Laut dan Peresmian Skuadron Udara 100 serta Skuadron Udara 700 yang dilaksanakan di Appron D Pangkalan Udara Angkatan Laut Juanda, Surabaya pada Senin (21/6).

   HUT Penerbangan TNI AL yang jatuh pada tanggal 17 Juni tahun ini diperingati dengan rangkaian upacara militer yang dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono dengan Komandan Upacara Letkol Laut (P) Sahid Hamdani. 

   Pelaksanaan HUT Penerbangan TNI AL kali ini  yang mengambil tema "PENERBANGAN TNI ANGKATAN LAUT HEBAT, ANGKATAN LAUT KUAT, INDONESIA JAYA". Terasa istimewa karena dirangkai dengan peresmian skuadron udara 100 anti kapal selam dan skuadron udara 700 pesawat terbang tanpa awak. 

   Dalam sambutannya Kasal berharap dengan  kehadiran dua skuadron ini dapat mempertajam pembangunan kekuatan penerbangan angkatan laut dalam rangka mendukung tugas operasi TNI Angkatan Laut guna mewujudkan TNI AL yang profesional, modern dan tangguh.

   Disisi lain Kasal berharap dengan validasi organisasi bisa membawa kemajuan bagi penerbangan TNI Angkatan Laut, khususnya dari aspek organisasi, personel dan alutsista.

   " Penerbangan TNI AL merupakan komponen SSAT yang menjadi kepanjangan mata dan tangan dari KRI yakni dengan memanfaatkan aspek kecepatan, manuver, serta efek pendadakan yang efektif di mandala operasi program pembangunan kekuatan penerbangan juga difokuskan pada pengembangan kekuatan pesawat udara yang terdiri dari fixed wing, rotary wing serta pesawat terbang tanpa awak (PTTA), " jelas Kasal.

   Diakhir sambutan Kasal menekankan kepada seluruh jajaran penerbangan TNI Angkatan Laut untuk terus memberikan pengabdian terbaik, demi tegaknya kedaulatan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. ( Ahmad )

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *