HEADLINE NEWS

Kategori

LATIHAN GLADI TUGAS TEMPUR PRAJURIT YONMARHANLAN I


Kabar24Jam.com|Sumut 

Selasa 08/06/2021

- Belawan

Dalam rangka uji Gladi Tugas Tempur (Glagaspur), prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I Belawan menggelar berbagai macam simulasi latihan yang digelar di Mako Lantamal I, Jl. Serma Hanafiah, No. 01 Belawan, Kota Medan, Sumatera Utara, Selasa (08/06/2021). 

Para prajurit yang dipimpin oleh Letda Marinir Budi Gunawan Sutantoro tersebut menggelar berbagai macam simulasi latihan diantaranya penanganan demonstrasi massa dengan Pasukan Huru Hara (PHH), simulasi pertahanan pangkalan oleh Baterai Arhanud Yonmarhanlan I yang mempertahankan pangkalan dari serangan pesawat udara musuh, latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB), Renang Militer dan menembak laras pendek maupun laras panjang. 

Latihan Uji Glagaspur Pangkalan TNI AL ini diselenggarakan adalah untuk mengukur dan menilai tingkat kesiapan Pangkalan dalam mencapai tugas yang diembannya untuk dievaluasi secara bertingkat dan berlanjut. 

Sementara itu, Danyonmarhanlan I Letkol Marinir Farick, M.Tr.Opsla., yang selalu mengikuti problem latihan yang sedang dijalankan oleh prajuritnya memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada prajuritnya karena telah memberikan upaya yang maksimal dalam ltihan tersebut, "Saya bangga dengan prajurit saya karena telah mampu mengaplikasikan apa yang telah dilatihkan di satuan pada uji Glagaspur kali ini," ucap Letkol Marinir Farick.( wilmar) 

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *