HEADLINE NEWS

Kategori

Komandan Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut Buka Program Pelatihan Wira Usaha



SURABAYA  |  kabar24jam.com 

Rabu, 23/06/2021.

Puspenerbal, 23 Juni 2021.

  Laksamana Muda (Laksda) TNI Edwin, S.H., M. Han., Komandan Pusat Penerbangan TNI AL (Danpuspenerbal), membuka secara resmi Program Pelatihan Wira Usaha bagi personel Puspenerbal yang akan memasuki masa purna tugas, Rabu (23/6).

   Bertempat di Ruang Rapat Wisma Prajurit (Wispa) Lanudal Juanda, acara dibuka oleh Danpuspenerbal Laksda TNI Edwin, S.H., M. Han. Kegiatan ini merupakan program Puspenerbal untuk melatih personel Puspenerbal yang akan memasuki masa purna tugasnya. 

   Kegiatan Pelatihan Program Wira Usaha ini dibimbing oleh Wakil Ketua Rektor 1 Bidang Akademik Universitas Ciputra Surabaya Prof. DR. CH. Whidya Utami, M.M., CLC., CPM(A)., dan Prof. Yoseva dosen universitas yang didaulat sebagai pembicara.  

   Turut hadir pada acara tersebut Wadan Puspenerbal Laksma TNI Sisyani Jaffar, S.M., Inspektur Puspenerbal, Para Direktur Puspenerbal, Para Kasatker Puspenerbal dan seluruh peserta pelatihan. 

   Acara dimulai dengan pembacaan doa, dilanjutkan dengan sambutan Wakil Ketua Rektor 1 Bidang Akademik Universitas Ciputra Prof. DR. CH. Whidya Utami, M.M., CLC., CPM(A). Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan sambutan Danpuspenerbal Laksda TNI Edwin, S.H., M. Han., dan dirangkai dengan pernyataan pembukaan pelatihan yang di tandai dengan pengetukan palu.

  Dalam sambutannya Danpuspenerbal menyampaikan selamat datang kepada Prof. DR. CH. Whidya Utami, M.M., CLC., CPM(A)., dan Prof. Yoseva dari Universitas Ciputra Surabaya di Wispa Lanudal Juanda. 

  “Masa pensiun adalah masa yang secara alamiah akan dihadapi setiap Prajurit dan PNS atau Karyawan pada saat batas usia pensiun. Dimana bagi sebagian orang masa pensiun merupakan masa yang tidak menyenangkan karena menurunnya penghasilan serta adanya anggapan pesimis tentang masa pensiun yaitu saat dimana memasuki usia tua dan merupakan tanda seseorang tidak berguna dan tidak dibutuhkan lagi dalam dunia pekerjaan, ungkap Danpuspenerbal. 

  Lanjutnya pada kesempatan ini sebagai bentuk kepedulian Puspenerbal kepada para Prajurit dan PNS yang memasuki masa pensiun memberikan Pelatihan Experting Pension Entreprenuerial Program (EPEP) atau Program Pelatihan Wira Usaha. Diharapakan dari pelatihan ini Prajurit dan PNS dapat membuka wawasan dan strategi setelah purna tugas. 

   Diakhir sambutannya Edwin sapaan akrabnya berharap para peserta dapat memanfaatkan kesempatan mengikuti pelatihan ini dengan sebaik-baiknya, sehingga dapat memberikan pencerahan, manfaat, dan pandangan kedepan yang labih baik. Acara diakhiri dengan pemberian cinderamata. ( AVID  )

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *