HEADLINE NEWS

Kategori

Ketua IPK Budi Marpaung Meninggal Dunia, PKN Sumut Datang Melayat Sampaikan Berlangsungkawa



MEDAN  |  kabar24jam.com 

Sabtu, 26/06/2021.

   Ketua PAC IPK Kecamatan Medan Kota Budi Marpaung meninggal dunia atas penyakit dideritanya dan rombongan kader Pemuda Karya Nasional (PKN) datang melayat menyampaikan rasa berlangsungkawa, Sabtu (26/06/2021).

   Kabar berpulangnya kader terbaik Ikatan Pemuda Karya itu, tersiar melalui telepon seluler, pesan singkat dan jejaring sosial sejak subuh tadi.

   Banyak kalangan masyarakat diantaranya para kader IPK, kerabat keluarga dan rekan - rekannya dari berbagai organisasi kepemudaan, yang merasa terpukul dan tak menyangka atas begitu cepatnya kepergian almarhum yang tutup usia 58 tahun tersebut.

   Ketua DPD PKN Sumut Maruli Aner Siagian diwakili Wakil Ketua Nano dan Hery Purnomo yang datang melayat ke rumah duka  Jalan Gurila Medan, menyampaikan rasa duka cita mendalamnya dengan wafatnya tokoh pemuda yang sempat menjabat Ketua DPD IPK Kota Medan itu.

   " Innalillahi Wainnailaihi Rojiun, kami atas nama keluarga besar DPD Pemuda Karya Nasional Sumut yang dipimpin Ketua Maruli Aner Siagian menyatakan rasa turut berduka cita sedalam dalamnya. Almarhum Budi Marpaung ini, adalah orang yang kami kenal baik termasuk kepada siapapun. Beliau adalah seorang kader sekaligus pemimpin organisasi yang merupakan panutan dan banyak melakukan pengkaryaan anggotanya, " ujar Nano seraya menyebut Ketua PKN Sumut dan Sekretarisnya Lamsar Saragi tak dapat hadir karena sedang dalam kegiatan lain yang tidak bisa ditinggalkan.

   Sedangkan Heri Purnomo menimpali, PKN Sumut juga mendoakan semoga amal dan ibadah tokoh pemuda tersebut di terima Allah SWT,  dilapangkan kuburnya dan mendapat tempat di sisiNya. 

   " Dengan rasa turut berlangsungkawa ini, kami juga berharap keluarga yang ditinggalkan Almarhum Budi Marpaung tetap tabah dan tawaqal menghadapi musibah ini," sebut Heri.

  .Almarhum Budi Marpaung yang sebelumnya sempat menderita sesuatu penyakit itu, tutup usia dinihari tadi dengan meninggalkan seorang istri, dua putri dan satu orang putra.

   Semasa hidupnya, sang legendaris pemuda itu, dikenal aktif dan setia dengan organisasinya IPK. Almarhum Budi Marpaung memulai karir organisasinya dari menjadi Ketua Ranting IPK Kelurahan Pasar Baru beberapa priode, disusul menjabat Ketua PAC IPK Medan Kota dan sempat dipercayakan sebagai Plt Ketua DPD IPK Kota Medan.

   Almarhum Budi Marpaung sebelum di makamkan, sempat disemayamkan di kediamannya. Tampak ratusan pelayat berseragam IPK mengantar kepergiannya diantaranya fungsionaris IPK Jeck Demak. (AViD)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *