HEADLINE NEWS

Kategori

Ketua FSPTI-KSPSI SUMUT Sabam Parulian Manalu,SE,PHD Apresiasi Polda Sumut Atas Terungkapnya kasus Penembakan Wartawan

Ketua DPD F.SPTI Sumut, Sabam Parulian Manalu, SE. PHD


MEDAN  |  kabar24jam.com 

Jumat, 25/06/2021.

   Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Federasi Serikat Pekerja Transport Indonesia (F.SPTI) Provinsi Sumatera Utara, Sabam Parulian Manalu, SE,PHD mengapresiasi Kepolisian yang akhirnya berhasil mengungkap dalang pembunuhan seorang wartawan di Pematangsiantar, Mara Salem (Marsal) Harahap. Penanganan kasus ini diharapkan tidak berhenti begitu saja, namun harus membongkar jaringan peredaran narkoba di tempat hiburan yang kian meresahkan.

  Hal itu disampaikan Sabam Parulian Manalu mengapresiasi Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Kapolda Sumut) Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak yang telah mengungkap identitas pelaku dan motif penembakan yang menewaskan Marsal Harahap dalam Konferensi Pers di Mapolres Pematangsiantar, Kamis (24/6/2021) didampingi Pangdam I/BB, Mayjen TNI Hasanuddin, dan Dir Reskrimum Polda Sumut, Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja. Kapolda mengatakan, identitas pelaku penembakan yang diamankan adalah berinisial YFP (31) warga Siantar, dan S (57) warga Siantar, selaku pemilik Ferrari Bar dan Resto. Sementara seorang pelaku yang saat ini masih dalam pengejaran sebagai eksekutor berinisial A, merupakan oknum TNI.

  "Kita sangat mengapresiasi pengungkapan kasus ini, dan kita harapkan agar kepolisian menuntaskan kasus ini hingga menemukan pelaku yang belum diamankan," ujar Sabam yang juga Ketua PERTINA Medan itu, Jumat (25/6/2021).

   Perbuatan sadis dari para pelaku telah melukai bahkan menghilangkan nyawa orang lain. Selain itu, dampak traumatik kepada keluarga dan para wartawan juga terjadi. Sabam berharap, agar kejadian yang sama tidak terulang di Sumut bahkan di Indonesia. Media melakukan tugasnya sebagai sosial kontrol, para pengusaha juga agar jujur dalam melakukan usahanya sehingga tidak bertentangan dengan perundang-undangan dan menganggu ketenteraman warga sekitar.

   Dengan terungkapnya kasus pembunuhan wartawan ini, menjadi bola es kasus peredaran narkoba di Sumut. Kepolisian diminta tidak menutup mata akan kondisi suram ini. Dan kenyataannya, keterlibatan oknum aparat masih muncul dalam beberapa kasus narkoba di Sumut bahkan di Indonesia.

   "Baru-baru ini kita dikejutkan dengan tertangkapnya seorang PNS di tempat hiburan di Medan, dan ternyata juga ada transaksi peredaran narkoba di sana. Nah, ini harus dilakukan gerakan pemberantasan secara menyeluruh, kepolisian jangan anggap enteng," ujar Anggota Divisi Keuangan dan Administrasi Yayasan Universitas HKBP Nommensen Medan ini.

   Bahkan, Sabam meragukan, keseriusan pihak-pihak terkait untuk menuntaskan peredaran gelap narkoba di Sumut. "Akan sangat memalukan jika kasus-kasus narkoba akan terungkap kemudian dan itu terjadi dari tempat-tempat hiburan malam," ujarnya.

   Namun demikian, Sabam juga berharap seluruh elemen masyarakat turut memberikan perhatian agar saling menjaga lingkungan masing-masing. "Masyarakat juga harus turut mengawasi, jangan sampai di lingkungannya sendiri terjadi transaksi narkoba," ujarnya. ( Wil )

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *