HEADLINE NEWS

Kategori

JOB Mengutuk Keras Pelaku Pembunuhan Wartawan di Siantar



MEDAN | kabar24jam.com 

Sabtu, 19/06/2021.

   Jurnalis Online Bersatu (JOB) mengutuk tindakan pelaku pembunuhan yang di duga dilakukan Orang Tak di Kenal (OTK) terhadap wartawan dan juga Pimred dari Media Online lassernews.com, Marasalem Harahap alias Marsal yang ditemukan meninggal di dalam mobilnya sekitar 300 Meter dari kediamannya dirumahnya di Huta 7 Pasar 3 Nagori Karang Anyer ,Kab.Simalungun, Prov.Sumatera Utara, Sabtu (19/06/2021).

   "Kita minta polisi bertindak cepat mengungkap motif pembunuhan seorang jurnalis dan juga pimpinan Redaksi dari Media Online lassernews.com,Marsal Harahap dan termasuk mengidentifikasi siapa pelakunya," kata Ketua Jurnalis Online Bersatu,Riadi

   Menurut dia, kematian Jurnalis dan juga Pimpinan Redaksiyang di temukan meninggal di dalam mobilnya sekitar 300 Meter dari kediamannya itu menjadi presiden buruk bagi jurnalis bila tidak terungkap.

   "Memang polisi harus kerja ekstra dan gerak cepat untuk mengungkap siapa pelaku pembunuhan terhadap korban," kata dia.

   Dia mengatakan, meninggalnya salah seorang jurnalis dan juga Pimpinan Redakdi dengan kondisi mengenaskan tentunya menjadi duka yang mendalam bagi seluruh keluarga besar Jurnalis yang ada di Sumatera Utara.

   "Kalu melihat motif sementara memang korban dibunuh, sebab ada bagian luka tembak di paha sebelah kiri," kata dia.

   Namun demikian, kata dia polisi harus mampu mengungkap dan mencari jejak pelaku yang tergolong pembunuh sadis tersebut.

   "Kematian korban bukan hanya akan menjadi acaman bagi tugas wartawan tapi juga merupakan kejadian luar biasa terhadap jurnalis bila kematiannya ada indikasi berkaitan dengan pemberitaan," kata dia lagi.

   Masih melekat diingatan kita lagi,rentetan kasus yang dialami Jurnalis di Sumatera Utara antara lain, Pada tanggal 29 Mei 2021 telah terjadi kasus percobaan pembakaran rumah Abdul Kohar Lubis,Jurnalis linktoday.com di kota Pematang Siantar,lalu pada tanggal 31 Mei 2021, Mobil Jurnalis Metrotv, Pujianto yang terjadi di Sergai dibakar OTK,Kemudian pada tanggal 13 Juni 2021 terjadi di Binjai, Sumatera Utara,Rumah orang tua wartawan Binjai di bakar OTK yang diduga karena kasus pemberitaan terkait maraknya judi di Kota Binjai,Selanjutnya yang sekarang sama sama kita saksikan korban OTK berikutnya sahabat kita, teman seperjuangan kita,Marshal Harahap menjadi korban penembakan OTK di Siantar, Kab. Simalungun, Sumatera Utara.

(JOB/TIM)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *