HEADLINE NEWS

Kategori

Dansatrol Lantamal V Bicarakan Wawasan Kebangsaan Pada Generasi Muda Jawa Timur



SURABAYA  |  kabar24jam.com 

Senin, 07/06/2021.

   Komandan Satuan Kapal Patroli Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Dansatrol Lantamal) V, Kolonel Laut (P) Dr. Dickry Rizanny Nurdiansyah, PSC(J), MMDS., memberikan materi tentang Wawasan Kebangsaan, kepada para Mahasiswa dan Mahasiswi Beasiswa Unggulan tahun 2021 se-Jawa Timur, Baru-baru ini di Surabaya. 

    Dikatakan oleh Kolonel Laut (P) Dickry Rizanny Nurdiansyah bahwa, Wawasan Kebangsaan merupakan cara pandang bangsa Indonesia mengenai diri dan lingkungannya, mengutamakan kesatuan dan persatuan wilayah dalam penyelenggaraan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

   Dihadapan para generasi muda Jawa Timur tersebut, Dansatrol Lantamal V juga menekankan pentingnya peranan elemen pemuda di tengah masyarakat dalam menjaga persatuan bangsa.

   “Peranan elemen Pemuda sangat penting khususnya di masyarakat, oleh karenannya dalam menjaga Kebhinekaan setiap individu harus memiliki kesadaran bahwa perbedaan merupakan kekuatan yang saling melengkapi, membangun toleransi di tengah masyarakat melalui penguatan pada aspek regulasi dan penerapannya, merealisasikan program pemerintah yang memberikan kesadaran tentang nilai-nilai Bhineka Tunggal Ika, serta bahu-membahu dalam mengatasi ancaman perpecahan”, Jelas Dansatrol Lantamal V. 

    Kegiatan Annual Gathering yang digelar oleh Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi ini, merupakan acara rutin yang dilaksanakan setiap tahun, dan pada tahun ini, kegiatan tersebut mengangkat tema “Insan Cerdas dan Kompetitif”.

Demikian berita Dinas Penerangan Lantamal V. ( Ahmad )

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *