HEADLINE NEWS

Kategori

Danlantamal I Pimpin Apel Khusus Dalam Rangka Entry Brifing Di Mako Lantamal I Belawan



BELAWAN  |  kabar24jam.com 

Senin, 07/06/2021.

   Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut I (Danlantamal I) Kolonel Laut (P) Achmad Wibisono, S.E., CHRMP memimpin Apel Khusus di lapangan apel Mako Lantamal I Belawan dalam rangka Entry Briefing di hadiri oleh seluruh Prajurit dan PNS Mako Lantamal I serta Prajurit Yonmarhanlan I, Senin (07/06/2021).

   Apel khusus yang dihadiri oleh seluruh Prajurit dan PNS Mako Lantamal I dan juga Prajurit Yonmarhanlan I dilaksanakan dengan urutan acara laporan dari perwira upacara kemudian penghormatan pasukan  yang dipimpin Komandan upacara dan diteruskan laporan kekuatan personel yang  hadir dilanjutkan pemeriksaan pasukan yang terdiri dari prajurit dan PNS ditiap-tiap Satker termasuk prajurit Yonmarhanlan I dan diteruskan dengan pengarahan oleh Komandan Lantamal I Kolonel Laut ( P) Achmad Wibisono, S.E., CHRMP kepada seluruh pasukan.

   Dalam pengarahannya Danlantamal I mengawali dengan memanjatkan puji dan syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, Allah Subhanahu Wata'ala oleh karena rahmat dan karunia-Nya dapat menyelenggarakan apel khusus dan rangka Entry Briefing sebelum melaksanakan tugas sebagai Komandan Lantamal I yang baru, dalam keadaan sehat wal'afiat.

   "Jabatan Komandan Lantamal I merupakan kehormatan dan kebanggaan bagi saya karena mendapat amanah untuk memimpin satuan yang hebat, yang mendapatkan predikat sebagai Lantamal Teladan Tahun 2020", ucapnya.

   "Selaku Komandan Lantamal I, saya akan meneruskan program yang telah dirumuskan dan ditetapkan, apabila dalam perjalanan ditemukan situasi dan kondisi yang menuntut adanya perubahan atau penyesuaian, maka akan kita sesuaikan dengan dinamika yang ada. Dan sebagai organisasi militer yang memiliki garis komando tegak lurus ke atas, dalam pelaksanaan tugas dan fungsi Lantamal I, saya tetapkan akan mengacu pada arah kebijakan, perioritas dan program kerja yang telah digariskan oleh pemimpin TNI AL dan Koarmada I," lanjutnya.

  Danlantamal I juga menyampaikan beberapa hal yang dapat dijadikan pedoman dalam pelaksanaan tugas bagi seluruh personel Lantamal I.

   Pertama ;  marilah kita selalu meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Iman dan takwa merupakan landasan moral dan etika dalam melaksanakan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, termasuk dalam melaksanakan tugas sebagai pengawak organisasi TNI Angkatan Laut. Senantiasa bersyukur merupakan wujud keimanan dan ketakwaan, syukur atas kesehatan, keberadaan dan pencapaian kita sampai dengan saat ini.

   Kedua ;  sebagai prajurit TNI dan PNS yang berdinas di lingkungan kementrian pertahanan, maka disiplin sudah merupakan sendi kehidupan kita. Disiplin harus dilaksanakan dengan penuh keikhlasan hati, tanpa ada beban atau paksaan, disiplin secara ikhlas akan tercermin pada pelaksanaan tugas yang dibebankan dengan senantiasa berpedoman kepada Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Delapan Wajib TNI, Trisila TNI AL serta Panca Prasetya Korpri.

   Ketiga ;  selalu berpikir positif dan fokus pada pelaksanaan tugas pokok dan pengabdian sebagai prajurit dan PNS Lantamal I. Pikiran yang positif akan membawa semangat, dedikasi dan rasa tanggung jawab yang tinggi terhadap tugas-tugas yang diberikan.

   Keempat ; selalu istiqomah atau konsisten dalam bersikap dan bertindak, sesuai ketentuan dan aturan yang telah ditetapkan. Konsisten bukan dalam arti statis namun selalu dinamis, termasuk dalam melakukan pembenahan guna pembangunan zona integritas sebagai bagian dari pelaksanaan reformasi birokrasi, yang saat ini sedang berjalan di Lantamal I.

   Harapan juga disampaikan oleh Danlantamal I dalam Entry Briefing tersebut "Saya mohon kerja sama serta dukungan para prajurit dan PNS Lantamal I serta prajurit Yonmarhanlan I agar tugas pokok dan fungsi Lantamal I dapat terlaksanan dengan baik sesuai output dan outcome yang diharapkan," pungkasnya.

   Pelaksanan kegiatan _Entry Briefing_ tetap mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 dan hadir juga dalam apel khusus dan rangka Entry Briefing Danlanta

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *