HEADLINE NEWS

Kategori

Bos Limau Sei Kambat Cerbon Terpilih Jadi Kades Di Pilkades Serentak Gelombang Terakhir



BARITO KUALA  |  kabar24jam.com 

Kamis, 03/06/2021.

     Berdasarkan pantauan yuday dari pers kabar 24 jam.com korwil Kalimantan selatan dipilkades tahun 2021 memasuki gelombang terakhir khusus untuk kabupaten Barito kuala propinsi Kalimantan selatan.

     Nyaris semua dari 163  Desa yang terlibat mengalami beragam sang calon putra putri terbaik didesanya Dimana ada yang bertarung masih dalam satu keluarga, Suami dengan istri, adik ipar satu RT 3 orang calon.

   Dan juga ada calon incumbent kalah oleh pendatang baru dan calon pendatang baru kalah oleh incumbent dan juga asal usul calon dari berbagai profesi, ada dari TNI, ASN, Mantan Dewan, Aparat Desa serta dari Petani, Bos Limau, Bos sawit Tukang Service TV bahkan ada juga dari Ketua kerukunan kematian namun demikian walaupun berbeda - beda tapi satu tujuan sesuai dengan visi dan misi masing - masing sang calon yakni ingin memajukan Desanya dari berbagai Aspek.

   Kita harapkan seusai prosesi pilkades ini kita kembali bersatu, itu adalah hal yang biasa dalam berdemokrasi.

    Hari ini adalah gelombang terakhir baik dengan pola manual - manual maupun E-voting dan dinilai sukses dan berhasil pilkades serentak di Barito kuala Kalimantan selatan.

   Seusai acara penghitungan, awak media ini mengomentari Arip yang akrab disapa selaku KPPS setempat mengatakan, bahwa Khusus untuk Desa sungai Kambat _Cerbon kabupaten Barito kuala pilkades ini hanya diikuti oleh 2 orang konstestan yakni Saudara Padli seorang pedagang sukses Bos Limau (jeruk) dengan nomor urut 1  dan satunya saudara Lukman dengan nomor urut 2. Untuk  di TPS 02 Sungai kambat dimenangi oleh Lukman nomor urut 2 dengan selisih suara 40 suara .

  Dari rivalnya. Sedangkan saudara  padli nomor urut 1 yang letak TPS nya di halaman kantor Desa Sungai kambat sendiri unggul mutlak dari rivalnya Lukman.

   Yakni dengan selisih suara perolehan untuk Padli sebanyak 268 suara sedangkan perolehan suara Lukman hanya memperoleh sebanyak 154 suara dan kekalahan suara padli di TPS 02 nya, sebanyak 41 suara tertutup jadinya.

 Pada hitungan penjumlahan terakhir pilkades di Desa Sungai kambat diungguli oleh saudara padli dan berhak untuk dilantik pada tanggal 1 Juli mendatang Dibenarkan oleh Asbid selaku ketua penanggung jawab pelaksanaan pilkades di Desa Sungai kambat kecamatan cerbon ini.

   Ditambahkan oleh Asbid bahwa tingkat kehadiran pemilih mencapai 90 persen, dari 9 ratus pemilih yang terdaptar di DPT (Daptar pemilih tetap) Dan ini dikatakan pada yuday seusai acara pilkades minggu 2 Juni 21 di Sungai Kambat. 

Dan ini ditambahkanya, bahwa kedua pigur ini baik nomor 1 maupun nomor 2 adalah benar benar teruji ketokohannya. Dan harapan Masyarakat setempat kepada Kades terpilih supaya menjalani Roda pemerintahan Desa nantinya sesuai dengan visi dan misinyalah.

   Ditempat terpisah awak media ini mengomentari sepatah kata dari sang calon terpilih Padli, Mengucapkan terimakasih pada masyarakatSsei Kambat secara keseluruhan karena telah memberikan amanah ini dan semoga saya menjadi amanah dan saya akan bertekad memajukan Desa Sungai kambat sesuai dengan misi dan visi yang sudah saya paparkan. (yuday)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *