HEADLINE NEWS

Kategori

Waspada Covid, DPC RENTAN MEDAN Menggelar Operasi Penegakan Protokoler Kesehatan Covid 19



MEDAN  |  kabar24jam.com 

Senin, 31/05/2021.

   DPC Relawan Antisipasi Solidaritas Bencana  (RENTAN) Kota Medan Gelar Operasi Penegakan Protokuler Kesehatan Covid 19 Pada hari Senin tanggal 31 Mei 2021 di Jalan Setia Budi Kelurahan Tanjung Sari Kecamatan Medan Selayang Kota Medan Provinsi Sumatera Utara. 

   Ketua DPC Rentan Kota Medan Bambang Sucipto, ST Mengatakan Penegakan Prokes Covid 19 yang dilakukan oleh DPC Rentan Kota Medan memiliki 2 rangkaian yaitu menyadarkan pengguna jalan dalam bentuk sosialisasi singkat dan membagi 2000 masker kepada pengguna jalan atau masyarakat. 

   "DPC RENTAN Kota Medan Menggelar Operasi Penegakan Prokes Covid 19 memiliki 2 rangkaian kegiatan yakni menyadarkan pengguna jalan ataupun masyarakat akan bahayanya virus covid 19 dalam bentuk sosialisasi singkat dan membagi 2000 masker kepada pengguna jalan atau masyarakat".  Katanya. 

   Sekretaris DPC Rentan Kota Medan Rizkinta Sitepu menjelaskan tujuan operasi ini untuk menekan risiko penularan covid 19 dengan terus menerapkan prokes baik itu pakai masker, jaga jarak dan rajin cuci tangan. 

   "Didalam operasi penegakan prokes ini terdapat operasi patuh masker dan gerakan berbagi 2000 masker yang nantinya akan dipergunakan oleh masyarakat khususnya pengguna jalan dengan tujuan untuk menekan risiko penularan covid 19 dengan terha menerapkan protokoler kesehatan baik itu memakai masker, jaga jarak dan rajin cuci tangan". Jelasnya. 

   Ia juga menambahkan bahwa penegakan prokes ini dilakukan di dua titik tempat isolasi mandiri yaitu Persimbangan Jalan Ngumban Surbakti dengan Jalan Setiabudi dan diantara Jalan Bunga Melur Lingkungan Xdengan Jalan Bunga Wijaya Kesuma Psr. IV Kelurahan Tanjung Sari Kecamatan Medan Selayang Kota Medan yang mengacu kepada Surat Keputusan Sekretaris Daerah Kota Medan selaku Wakil Ketua Satuan Tugas Penanganan Corona Virus Disease 19 No. 440/27-k/V/21 Tentang PPKM Isolasi Lingkungan.

   Lebih lanjut beliau mengatakan bahwasannya Rentan Menjadikan Relawan Yang Siap, Sigap dan Tanggap dalan Penyegahan dan Penganggulangan Bencana yag Berbasiskan Kepedulian Sosial dan Kemanusiaan dan Tidak Membedakan Agama, Ras, Suku, Golongan dan Pandangan Politik. Tegasnya. 

   Ketua DPC Rentan Kota Medan Bambang Sucipto, ST Juga Menyimpulkan Bahwa Operasi ini akan terus berjalan dan mengedukasi warga supaya terus menerapkan protokoler kesehatan. ( F-10 )

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *