HEADLINE NEWS

Kategori

Senerginitas Ka UPT Puskesmas Sicanag , KBPPP Sumut Bersama PT Pandu Indra Persada Adakan Vaksinasi Gratis Serta Bakti Sosial


Kabar24jam.com|Sumut 

Sabtu 08/05/2021

- Belawan

 Saat ini sejumlah negara di dunia tengah menjalani vaksinasi Covid-19. Indonesia merupakan salah satu negara yang tengah menjalani vaksinasi Covid-19.

Vaksinasi Covid-19 di Indonesia saat ini mulai menyasar pada kelompok lanjut usia (lansia). Saat ini, capaian vaksinasi Covid-19 penduduk lanjut usia di Indonesia masih rendah, meski kelompok ini menjadi prioritas utama penerima vaksin. 

Untuk menarik minat masyarakat, khususnya yang sudah lanjut usia, Kepala UPT Puskesmas Sicanang Belawan dr. Trisna Murni melakukan jemput bola dengan membawa para lansia  menggunakan angkutan umum yang telah di sewa ke puskesmas serta memberikan sembako berupa 5 kg beras dan 1 liter minyak goreng dan 1 Kg gula pasir untuk para lansia yang sudah di vaksin. Hal ini dilakukannya setelah beberapa kali himbauan dan ajakan petugas puskesmas tak menuai animo masyarakat. Bertempat di Puskesmas Sicanang, Jalan Kelapa, blok 21, Kelurahan Belawan Sicanang, Kecamatan Medan Belawan. Sabtu (8/5/2021) pukul 8.00 WIB.

Alhasil setelah dikabarkan akan diberi sembako, minat masyarakat lanjut usia untuk divaksin menjadi sangat besar. Hal ini berkat kerjasama antara puskesmas Sicanang dengan FKPPI Sumut, KBPPP Sumut dan PT Pandu Indra Persada ( PIP ) milik pengusaha muda sukses, Ade Sandrawati.

"Dalam pelaksanaan Vaksinasi masyarakat lanjut usia ini, kita menggunakan vaksin sinovac yang kita laksanakan pada masyarakat di 3 Kelurahan yaitu, Kelurahan Sicanang, Kelurahan Bahagia dan kelurahan Bahari. Target kita 200 masyarakat lanjut usia, untuk hari ini data yang sudah masuk sebanyak 160 orang lansia dari 200 orang, artinya sudah 3/4 sudah target sudah dicapai. Untuk kegiatan ini kita didukung oleh KBPPP Sumut, FKPPI Sumut dan PT Pandu Indra Persada, "ucap kepala Puskesmas, dr. Trisna Murni

Ia juga berharap agar masyarakat tidak takut untuk divaksin sebab vaksin itu halal dan aman dipergunakan.

"Mari sama-sama kita dukung Pemerintah, dalam hal ini Pemko Medan dalam penanganan percepatan dan penanggulangan penyebaran Covid 19. Ayo kita vaksin,"ucap Trisna.


Sementara itu, Ade Sandrawati selaku owner PT Pandu Indra Putra menjelaskan bahwa pembagian Sembako ini adalah bagaimana kita mengajak masyarakat untuk mensukseskan program vaksinasi nasional.


"Kita mencoba mengajak masyarakat untuk berpartisipasi membantu pemerintah dalam mensukseskan program vaksinasi nasional, khususnya pemerintah kota Medan yang saat ini dijabat oleh Boby Nasution. Kita lihat untuk partisipasi masyarakat lanjut usia kan minim, makanya kita dari PT Pandu Indra Persada bersama FKPPI dan KBPPP Sumatera Utara memberikan Sembako kepada mereka agar mau divaksin. Sebab seperti yang kami ketahui bahwa sebelum dr Trisna Murni dengan swadaya sendiri memberikan Sembako Pada Warga yang sudah lanjut usia agar mau divaksin demi untuk mensukseskan program vaksinasi nasional, karena inilah kami bermaksud membantu, "sebut Ade Sandrawati.


Selanjutnya Ade Sandrawati berpesan kepada masyarakat yang belum divaksin agar semua masyarakat berpartisipasi dalam program vaksinasi nasional. Sebab vaksinasi sangat membantu kesehatan masyarakat.


Salah seorang peserta vaksinasi bernama Sukamto ( 63) warga Jalan Dongdong, lingkungan XI, Belawan mengaku sangat senang dengan kegiatan vaksinasi serta pembagian Sembako gratis.


"Perasaan saya ya senanglah, udah divaksin gratis, dapat sembako lagi. Tadi sebelum divaksin memang agak takut, namun setelah divaksin saya mersa tubuh saya semakin segar dan mudah-mudahan imunitas tubuh juga semakin meningkat, "pungkas Sukamto. 

Tampak hadir dalam kegiatan diantaranya : Danramil 09 Belawan, Kapten Inf Amran, Lurah Sicanang, Ali Multi Nasution, Ketua KBPPP Sumatera Utara, Ir Bona Lumban Gaol, Sekretaris FKPPI Sumut, Siskandri Siregar, Ibu Rita Nasution, Camat Belawan Subah Fadzilah Harahap. ( red)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *