HEADLINE NEWS

Kategori

PILKADES TINGGIRAN BARU FENDI, UNGGUL MUTLAK

Tokoh masyarakat desa tinggiran baru bersama Fandi Kades terpilih

BARITO KUALA  |  kabar24jam.com 

Minggu, 23/05/2021.

   Kabupaten Barito kuala propinsi Kalimantan selatan hari ini sabtu tanggal 21, 5, 2021. Mulai menyelenggarakan pemilihan Kepala Desa (pilkades) secara serentak dengan menggunakan  sistem tehnologi elektronik voting (E_voting). Untuk gelombang pertama dimulai dikecamatan Tamban, Mekarsari dan kecamatan Tabunganen.

Fandi kades terpilih bersama istri

   Meskipun demikian tidak semua pilkades hari ini dengan E _voting tapi masih ada yang Manual.

 4 orang calon kades yang kalah menggugat Calon kades terpilih saerazi diberi arahan oleh Kapolsek dengan camat setempat

   Pilkades didesa Tinggiran baru kecamatan Mekarsari sendiri, masih dengan pola manual namun demikian antusias tingkat pemilihan yang datang ke TPS (tempat pungutan suara) tetap semarak.

   Khusus pilkades didesa Tinggiran baru dari jumlah 6 TPS nomor calon urut 2 Muhamad Efendi Spd, menang mutlak dari rival nomor urut 1 (Haris) disemua TPS diunggulinya sehingga persentase kemenangannya lebih dari 75 persen.

   Ini sebagai pertanda bahwa warganya masih menginginkan figur fendi yang tetap menjadi pemimpin, berarti visi dan misinya seirama, sejalan dan bisa diterima oleh warga Desa Tinggiran baru meskipun beliau sendiri berdomisili didesa Tinggiran darat. Selain itu Fendi adalah calon petahana (Incumbent) kata beberapa tokoh setempat disekitar TPS 06 .

   Sementara ditempat terpisah yuday berhasil mengajak Fendi bincang - bincang tentang metode apa yang dipakai sehingga bisa meraih kemenangan mutlak hingga sampai 75 persen diwarung makan Rahman jln taman sari desa tinggiran baru sabtu 21/5/21. Dijawabnya tidak ada metode khusus jangan disangka calon incumbent tidak bisa dikalahkan ternyata Desa tetangga saya Kades Incumbent Jelapat 2 satu kecamatan dengan saya Misliani ternyata kalah bahkan jauh lagi kekalahan suaranya.

   Hanya saya meletakkan kepentingan masyarakat diatas kepentingan pribadi bahkan desa lain masih ada yang belum dapat mobil Ambulance Desa Tinggiran baru sudah duluan dapat, begitu juga Bantuan covid-19. Berupa bansos harus benar - benar tepat sasaran dan kalau ada undangan warga jangan segan untuk hadir dan proyek infrastruktur harus Transparansi begitu juga ketika ada warga yang datang kerumah harus siap selalu 24 jam. Namun demikian saya berterimakasih pada masyarakat Desa Tinggiran baru secara keseluruhan yang kembali mempercayai dan memberikan amanah pada saya ini insaloh saya akan bekerja untuk yang lebih baik lagi maklum sayakan manusia biasa yang tak luput dari salah dan kilap pungkasnya.

   Dilain tempat yuday mengomentari camat kecamatan Mekarsari Drs. Hikmatullah bertempat dikantor Desa Jelapat dua,yang pemenangnya adalah Sairaji pendatang baru yang diduga adanya dugaan money politik sehingga dari keempat calon yang kalah menggugat kemenangan saudara Sairaji tersebut. Dan juga sudah diberi Arahan oleh Kapolsek setempat dan keputusannya nanti menunggu dari kabupaten.

   Menurut Hikmatullah camat setempat, bahwa dikecamatannya ada 6 Desa yang mengadakan pilkades serentak ini. Dari 6 Desa calon incumbent maju siap menang dan juga harus siap untuk kalah komitmen awal - awal pencalonan.

   Yang kalah ada 3 dan yang menang ada 3 Desa juga, jadi Draw dan bagi yang pilkades menggunakan pola E_voting Alhamdulilah lancar saja meskipun ini baru pertama kali kita memakai dengan alat electronik ini.

    Dan pihak pemerintah kabupaten Bupati bersama rombongan sudah melihat langsung juga sistem E voting ini tadi kata camat. (yuday)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *