HEADLINE NEWS

Kategori

Dengan Sepenuh Hati, Babinsa Bantu Warga Pembuatan Saluran Irigasi



KONAWE  |  kabar24jam.com 

Selasa, 18/05/2021.

   Sebagai upaya untuk mewujudkan kemanunggalan antara TNI dengan rakyat, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1417-02/Wawotobi Kodim 1417/Kendari, Sertu Muh Tahir ikut serta bersama warga dalam Karya Bhakti pembuatan saluran Irigasi di wilayah binaan Desa Ahuhu, Kec. Meluhu, Kab. Konawe, Selasa (18/05/2021).

   Hal ini dikatakan oleh Dandim 1417/Kendari Kolonel Kav Agus Waluyo S.I.P dalam rilisannya (Selasa/18/Mei/2021).

   "Kepedulian Babinsa Koramil 02/Wawotobi kepada masyarakat dengan tekad kemanunggalan TNI–Rakyat  begitu nampak dan benar-benar," jelas Dandim.

   "Hal tersebut terbukti saat Babinsa desa Ahuhu yang sepenuh hati membantu warga masyarakat melaksanakan karya bakti membuat saluran irigasi di wilayah kelompok Tani," lanjutnya.

   Dalam kegiatan pembangunan saluran Irigasi diharapkan hubungan sosial dan kerjasama antara warga,  pemerintah desa dan TNI khususnya Babinsa dapat selalu terjalin dengan baik dan erat, sehingga dengan begitu kemanunggalan TNI dengan rakyat dapat tercipta.

   Di samping itu Sertu Muh Tahir mengatakan, hal ini dilakukan guna mengantisipasi datangnya musim penghujan yang bisa menggakibatkan luapan air kemana-mana sehingga terjadinya banjir.

   “TNI selalu siap membantu masyarakat, karena tugas pokok TNI selain melakukan Operasi Militer turut serta membantu pemerintah dalam rangka mensejahterahakan masyarakat,” ujar Babinsa.

   "Selain itu pembangunan saluran air juga sebagai langkah dari pihak pemerintah desa selain mengatisipasi banjir juga mempermudah saluran pengairan sawah," kata Muh Tahir. (Pendim 1417/Kendari)

( Fr/r )

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *